Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Livery Keren Mobil Balap Audi R8 Milik Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi meneruskan hasrat balapnya ke roda empat. Belum lama ini, Rossi juga memamerkan livery untuk mobil balapnya.

Pebalap asal Italia ini akan berlaga pada GT World Challenge Europe 2022. Rossi sendiri menjadi pebalap W Racing Team (WRT).

Mobil yang menjadi andalannya pada ajang balap ini adalah Audi R8 LMS GT3. Mobil tersebut sudah dibalut dengan livery khas The Doctor.

Livery berwarna kuning, abu-abu, dan hitam menghiasi bodi LMS GT3 Evo II. Begitu pula dengan nomor 46 yang sudah identik dengan dirinya. Kombinasi warna yang kontras tersebut sering kali digunakan Rossi pada mobil balapnya, apapun itu ajangnya.

Tak ketinggalan, sederetan logo-logo sponsor tim maupun pribadi yang kerap menemani Rossi juga menghiasi bodi mobil. Sebut saja Monster Energy, GoPro, bahkan Mooney yang menjadi sponsor utama VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP.

Merek pakaian olahraga Skechers juga menjadi sponsor dengan logo yang besar menghiasi bagian samping dan bonnet depan. Peluncuran livery tersebut dilakukan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, bertepatan dengan sesi tes awal musim.

Mulai musim ini, Rossi akan membela tim WRT dan menjadi rekan setim dari Nico Muller dan Frederic Vervisch sebagai rekan setimnya.

Selain GT World Challenge, Rossi juga mengaku sangat ingin berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan paling bergengsi, yakni 24 Hours of Le Mans.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/08/164100415/livery-keren-mobil-balap-audi-r8-milik-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke