21 Motor Diamankan Polisi Usai Terobos Tol Kelapa Gading-Pulogebang

Kompas.com - 06/03/2022, 17:28 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah mengamankan sebanyak 21 sepeda motor imbas rombongan menerobos Jalan Tol Layang Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang.

Selain itu, sebanyak 25 orang yang berkaitan juga tengah menjalani pemeriksaan di Subdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Sudah ada 21 ranmor (kendaraan bermotor) yang diamankan. Saat ini sedang dalam proses klarifikasi," kata Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Jamal, Minggu (6/3/2022).

Baca juga: Kasus Kecelakaan Bus di Tol Surabaya, Ini Pentingnya Sekat Ruang Sopir

Pemotor masuk jalan tolScreenshoot/Instagram Pemotor masuk jalan tol

Kendati demikian, Jamal belum dapat memberikan penjelasan lebih detail terkait dengan proses pemanggilan nantinya.

"Informasi lebih lengkap saat rilis nanti," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, salah satu rombongan pemotor, Dimas, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya mendatangi Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu siang.

"Rencananya hari ini kami akan diberikan edukasi oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Kemungkinan pukul 10.00 WIB kami sudah di lokasi," ujar Dimas saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, pihak Kepolisian menyebut telah mengantongi identitas rombongan Supermoto yang nekat menerobos Jalan Tol Layang Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang dan viral di media sosial.

Baca juga: Lalu Lintas dari Puncak ke Jakarta Padat, Polisi Berlakukan Satu Arah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

Adapun peristiwa rombongan pemotor masuk jalan tol itu, sebagaimana diunggah akun @merekamjakarta, terjadi pada Sabtu (26/2/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam cuplikannya, terlihat para pengendara sepeda motor jenis supermoto beramai-ramai masuk ke jalan tol layang tersebut.

Beberapa di antaranya bahkan beratraksi dengan berdiri di atas sepeda motornya saat melintasi jalur bebas hambatan itu

"Rombongan pengendara supermoto itu diduga menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur," seperti dikutip dari unggahan video tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.