Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

21 Motor Diamankan Polisi Usai Terobos Tol Kelapa Gading-Pulogebang

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah mengamankan sebanyak 21 sepeda motor imbas rombongan menerobos Jalan Tol Layang Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang.

Selain itu, sebanyak 25 orang yang berkaitan juga tengah menjalani pemeriksaan di Subdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Sudah ada 21 ranmor (kendaraan bermotor) yang diamankan. Saat ini sedang dalam proses klarifikasi," kata Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Jamal, Minggu (6/3/2022).

Kendati demikian, Jamal belum dapat memberikan penjelasan lebih detail terkait dengan proses pemanggilan nantinya.

"Informasi lebih lengkap saat rilis nanti," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, salah satu rombongan pemotor, Dimas, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya mendatangi Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu siang.

"Rencananya hari ini kami akan diberikan edukasi oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Kemungkinan pukul 10.00 WIB kami sudah di lokasi," ujar Dimas saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, pihak Kepolisian menyebut telah mengantongi identitas rombongan Supermoto yang nekat menerobos Jalan Tol Layang Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang dan viral di media sosial.

Dalam cuplikannya, terlihat para pengendara sepeda motor jenis supermoto beramai-ramai masuk ke jalan tol layang tersebut.

Beberapa di antaranya bahkan beratraksi dengan berdiri di atas sepeda motornya saat melintasi jalur bebas hambatan itu

"Rombongan pengendara supermoto itu diduga menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur," seperti dikutip dari unggahan video tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/06/172826015/21-motor-diamankan-polisi-usai-terobos-tol-kelapa-gading-pulogebang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke