Desain Eksterior Veloz, BR-V dan Xpander, Siapa yang Lebih Gagah?

Kompas.com - 01/03/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan All New Toyota Veloz, Honda All New BR-V dan Mitsubishi Xpander cukup menjadi yang paling sering diperbincangkan oleh pecinta otomotif.

Meski secara kelas, BR-V bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV), sementara Veloz dan Xpander berada di kelas LMPV. Namun ketiganya sama-sama mengusung konfigurasi tiga baris. Bahkan rentang harga ketiga mobil tersebut juga tak terpaut jauh.

Jadi tak ada salahnya jika kita membahas plus-minus ketiga mobil ini dari berbagai sektor.

Baca juga: Impresi Berkendara All New Toyota Veloz di Dalam dan Luar Kota

Beberapa waktu lalu tim redaksi berkesempatan untuk menguji ketiga mobil tersebut secara bersama-sama. Perhatian langsung tertuju pada bagian eksterior untuk mengulik masing-masing desain yang ditawarkan.

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

Mari kita mulai dengan Toyota Veloz. Mengulas tampilan eksteriornya, Veloz terbaru hadir dengan pembaruan menyeluruh yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Mobil ini sudah menggunakan platform terbaru, dengan penggerak roda depan dan pilihan transmisi CVT menggantikan model konvensional.

Dari segi ukuran dan dimensi, Veloz memiliki dimensi yang lebih besar dari versi sebelumnya, yakni panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Dan yang cukup menarik perhatian adalah jarak ground clearance-nya mencapai 205 mm.

Pada bagian depan Veloz kini makin terlihat gagah dan lebih maskulin yang dilengkapi dengan headlamp LED headlamp, lampu sein dan fog lamp terbaru.

Utamanya berkat grill bermotif jaring-jaring dengan bentuk trapezium. Tak sedikit yang menyamakan desain muka Veloz dengan Corolla Cross, karena sekilas desainnya memang terlihat mirip.

Sementara pada bagian samping terlihat lekukan-lekukan yang semakin membuat All New Veloz terasa berbeda dengan generasi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.