Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Honda CL500, Bisa Jadi Lawan Ducati Scrambler

Kompas.com - 01/03/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors menyebar bahwa Honda ditengarai sedang menyiapkan motor scrambler Honda CL250. Kini seolah tak puas, beberapa pihak membuat versi yang lebih besar.

Majalah Jepang Autoby, melansir rekaan gambar digital atau rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo. Render ini hanya rekaan dan belum ada konfirmasi dari pabrikan akan melansir motor tersebut.

Baca juga: Nekat Melintas di Jembatan Saat Air Sungai Meluap, Minibus Hanyut

Rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo.Foto: Greatbiker Rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo.

Mengutip Greatbiker, dapat dilihat dari gambar motor memakai lampu depan berbentuk bulat. Kemudian tangkinya cukup klasik, sedikit banyak mengingatkan bentuk tangki Ducati Scrambler Sixty2.

Bagian jok mirip seperi Honda CB350 RS yang ada di India. Kemudian lengan ayun pisang membuat tampilannya lebih berisi. Knalpot dua silinder model upswept khas scrambler.

Meski temanya scrambler tapi tampilannya cukup sporty. Kaki-kakinya termasuk tebal. Peleknya model palang rapat ketimbang pakai pelek jari-jari.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Operasi Keselamatan Jaya 2022 Tidak Pakai Razia

Pelek depan tidak terlalu besar dan pakai ban yag masih cocok buat jalan raya. Ban belakangnya juga termasuk gendut membalut ban ukuan lebih kecil dari depan.

Sedangkan untuk spesifikasi dasar CL500 dini dibangun dari basis Rebel 500. Tapi agar proporsional sasis belakang atau subframe dibentuk ulang. Adapun mesin 471cc menghasilkan 46,9 tk pada 8.600 rpm dan torsi 43 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 6-percepatan, dan kemungkinan dibekali sistem Assist Slipper Clutch agar lebih halus saat ganti gigi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com