Rendering Honda CL500, Bisa Jadi Lawan Ducati Scrambler

Kompas.com - 01/03/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors menyebar bahwa Honda ditengarai sedang menyiapkan motor scrambler Honda CL250. Kini seolah tak puas, beberapa pihak membuat versi yang lebih besar.

Majalah Jepang Autoby, melansir rekaan gambar digital atau rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo. Render ini hanya rekaan dan belum ada konfirmasi dari pabrikan akan melansir motor tersebut.

Baca juga: Nekat Melintas di Jembatan Saat Air Sungai Meluap, Minibus Hanyut

Rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo.Foto: Greatbiker Rendering Honda CL500 buatan Shini Miyakubo.

Mengutip Greatbiker, dapat dilihat dari gambar motor memakai lampu depan berbentuk bulat. Kemudian tangkinya cukup klasik, sedikit banyak mengingatkan bentuk tangki Ducati Scrambler Sixty2.

Bagian jok mirip seperi Honda CB350 RS yang ada di India. Kemudian lengan ayun pisang membuat tampilannya lebih berisi. Knalpot dua silinder model upswept khas scrambler.

Meski temanya scrambler tapi tampilannya cukup sporty. Kaki-kakinya termasuk tebal. Peleknya model palang rapat ketimbang pakai pelek jari-jari.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Operasi Keselamatan Jaya 2022 Tidak Pakai Razia

Pelek depan tidak terlalu besar dan pakai ban yag masih cocok buat jalan raya. Ban belakangnya juga termasuk gendut membalut ban ukuan lebih kecil dari depan.

Sedangkan untuk spesifikasi dasar CL500 dini dibangun dari basis Rebel 500. Tapi agar proporsional sasis belakang atau subframe dibentuk ulang. Adapun mesin 471cc menghasilkan 46,9 tk pada 8.600 rpm dan torsi 43 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 6-percepatan, dan kemungkinan dibekali sistem Assist Slipper Clutch agar lebih halus saat ganti gigi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.