Ada Ganjil Genap di Bandung, Lalu Lintas Kawasan Lembang Lengang

Kompas.com - 28/02/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Cimahi mengantisipasi lonjakan wisatawan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Baratm, Jawa Barat, sepanjang long weekend akhir pekan ini karena bertepatan dengan libur Isra Miraj Senin (28/2/2022).

Memang, hingga kini arus lalu lintas di kawasan Lembang pada momen libur panjang terasa lebih lengang dan lancar dari biasanya. Tak tampak adanya antrean kendaraan dari Simpang Beatrix Kembang.

Tetapi, kepolisian setempat seperti dikatakan Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi Ipda Itang mengatakan, pihaknya tetap melakukan antisipasi agar mobilitas tidak terhambat.

Baca juga: Lalu lintas Padat, Puncak Bogor Diberlakukan Sistem Satu Arah

Petugas gabungan tengah menggelar ganjil genap yang dilaksanakan di gate tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (11/2/2022).KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Petugas gabungan tengah menggelar ganjil genap yang dilaksanakan di gate tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (11/2/2022).

“Akhir pekan ini, arus lalu lintas sepanjang jalur 3 Lembang baik, di kawasan wisata atau di Simpang Beatrix cukup lancar, terpantau tidak ada kepadatan kendaraan,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (27/2/2022).

Itang mengungkapkan, biasanya wisatawan yang datang ke wilayah Lembang, didominasi wisatawan dari Bandung Raya.

Namun sampai dengan Minggu siang, belum terlihat adanya iring-iringan kendaraan yang hendak berwisata ke kawasan Lembang dan sekitarnya.

“Masih didominasi oleh wisatawan Bandung Raya, mungkin karena di daerah lain juga ada ada ganjil genap jadi yang dari luar daerah menurun drastis,” kata dia.

Baca juga: Perjalanan Jarak Jauh Wajib Diimbangi Jeda Istirahat Tiap 3 Jam

Air hujan menggenangi jalan kawasan permukiman di Sekip Bendung Palembang, Sumsel, Senin (17/1/2022).FOTO ANTARA/Yudi Abdullah Air hujan menggenangi jalan kawasan permukiman di Sekip Bendung Palembang, Sumsel, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, Itang menambahkan, Satlantas Polres Cimahi pekan ini tetap memberlakukan pengecekan ganjil genap bagi kendaraan yang melintas. Langkah terkait dilakukan guna memecahkan penumpukan kendaraan walau belum ada kepadatan.

“Untuk ganjil genap tetap diberlakukan sesuai arahan pimpinan karena libur masih berlangsung sampai Senin (28/2/2022). Untuk hari ini kendaraan yang boleh masuk ke kawasan Lembang yang nomor kendaraannya genap,” kata Itang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.