Dipakai Harian, Segini Hasil Konsumsi BBM KTM Duke 200

Kompas.com - 26/02/2022, 13:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comKTM Duke 200 meluncur pada akhir 2021. Motor ini jadi pilihan menarik buat konsumen yang mengincar sport naked di kelas 250 cc, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan kapasitas mesin 199,5 cc, Duke 200 berselisih sekitar Rp 10 jutaan dengan kompetitor seperempat liternya.

Walaupun kapasitasnya lebih kecil, karakter mesinnya masih bisa bersaing dengan motor-motor sport naked di kelas atasnya.

Dari spek resminya, motor ini mengusung mesin DOHC 6-speed dengan tenaga 24,5 tk pada 10.000 rpm dan torsi 19,2 Nm pada 8.000 rpm.

Baca juga: Bukan Pamer Moge, Indra Kenz Cuma Posting Vixion dan Scoopy

Tercatat motor ini mengalami penurunan tenaga, dari sebelumnya 25,5 tk pada 10.000 rpm dan torsi 19,5 Nm pada 8.000 rpm.

Hal ini terjadi lantaran terdapat penyesuaian di sektor mesin, di mana Duke 200 saat ini telah memenuhi standar emisi BS-VI yang setara dengan Euro 4 atau Euro 5.

Meski begitu, respon mesin masih sama menyenangkan dengan model sebelumnya. Walaupun karakter mesinnya overbore, torsi motor terasa sangat mengisi di segala putaran mesin.

Baca juga: Demi Penumpang, Bangku Bus Sekarang Makin Lebar

Mesin KTM Duke 200KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mesin KTM Duke 200

Alhasil, Duke 200 terasa lincah dipakai di perkotaan. Tak jarang motor kami pacu terus hingga menyentuh limiter-nya di kisaran 10.000 rpm, untuk merasakan sensasi menjambak dari mesinnya.

Dengan performa mesin yang terbilang baik, lantas bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Kami pun mencoba keiritan Duke 200 dengan metode full-to-full.

Cara ini dianggap cukup menggambarkan konsumsi bahan bakar harian, dan dekat dengan kebiasaan konsumen.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Baleno Model Baru, Harga Mulai Rp 120 Jutaan

KTM Duke 200KOMPAS.com/ADITYO WISNU KTM Duke 200

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.