Anak Peternak Domba Modifikasi Jimny SJ410 Jadi Sierra Demi Sang Ayah

Kompas.com - 21/02/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara mobil standar yang paling banyak mengundang orang untuk modifikasi belakangan ini adalah Suzuki Jimny, tak terkecuali model lawas, yakni Jimny SJ410.

Sudah beberapa kali SUV legendaris ini ditampilkan berbeda dan tampil lebih menarik.

Salah satunya adalah milik Erlangga Bagja Anugrah, pria asal Bandung ini memodifikasi Suzuki Jimny SJ410 lansiran 1983 yang terinspirasi dari mobil impiannya, yakni Suzuki Jimny Sierra.

Awalnya Ega, sapaan akrab Erlangga membeli mobil Jimny tua tersebut pada pertengahan tahun 2020.

Baca juga: Jurus Jimny Tetap Nyaman, Ubah Suspensi Jimny Sesuai Ukuran Ban

Ia menceritakan, bahwa ayahnya merupakan seorang peternak domba yang selalu mengambil rumput untuk pakan ternak, dan membutuhkan mobil berdimensi kecil dengan penggerak 4x4 agar bisa menerjang medan berat di hutan.

Suzuki Jimny SJ410 1983 convert to Jimny Sierra Erlangga Bagja Anugrah Suzuki Jimny SJ410 1983 convert to Jimny Sierra

Dari situlah tercetus ide untuk memodifikasi mobilnya menjadi Jimny Sierra dengan bak terbuka untuk membawa rumput.

“Saat sedang mencari referensi mobil dengan bak terbuka untuk membawa rumput, saya langsung terpikirkan ide baru untuk mengconvert ke Sierra yang jadi salah satu mobil tua yang telah saya kagumi dari lama,” ucap Ega saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/2/2022).

Ega menambahkan, dirinya memang sudah lama mendambakan mobil Suzuki Jimny Sierra, karena menurutnya mobil tersebut memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Namun, harga bekas Sierra yang cukup mahal membuat dirinya mengurungkan niat untuk membeli mobil tersebut dan memiliki untuk memodifikasi Jimny SJ410 lawasnya.

Suzuki Jimny SJ410 1983 convert to Jimny Sierra - Erlangga Bagja AnugrahErlangga Bagja Anugrah Suzuki Jimny SJ410 1983 convert to Jimny Sierra - Erlangga Bagja Anugrah

“Setelah dapat unit langsung saya simpan di bengkel untuk segera direstorasi dan dimodifikasi sesuai dengan ide yang ada di pikiran saya,” kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.