Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2022, 14:31 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok yang dipercaya sebagai KTM 390 Enduro tertangkap kamera mata-mata. Nama KTM 390 Enduro belum final, tapi dijuluki demikian melihat segmennya.

KTM 390 Enduro merupakan pengembangan model dari KTM 390 Adventure yang sudah dijual di Indonesia. Tampak nyata bahwa motor ini dibangun untuk kegiatan off road yang lebih berat.

Baca juga: Ban Gajah Tunggal Masuk Dalam 100 Merek Terbaik Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Visordown.com (@visordown)

 

Mengutip Visordown, sepatbor depannya ala motor trail. Kemudian dapat dilihat kaki-kakinya khas buat terabas jalur tanah. Pelek depan 21 inci dan belakang 18 inci model jari-jari buat bertualang.

"Kami telah memata-matai enduro baru dari Austria, dan aman untuk mengatakan bahwa ini adalah prospek yang cukup menarik…," tulis Visordown di akun resminya, dikutip Minggu (20/2/2022). 

Sasisnya diprediksi tidak beda dengan saudaranya. Satu yang dapat dilihat perbedaannya ialah bentuk lengan ayun. Adapun sisanya ialah perubahan detail agar menguatkan karakter motor tanah.

KTM 390 Adventure  KOMPAS.com/Gilang KTM 390 Adventure

Baca juga: Belajar Kode Sein Bus di Jalan, Jangan Asal Nyalip

Sebelumnya pada Desember 2021 disebutkan pabrikan asal Austria tersebut juga sedang mengembangkan 390 Adventure varian reli yang mirip dengan 450 Rally.

Mengutip Bikesrepublic, motor bakal memiliki bagian depan yang lebih tinggi dengan konsol instrumen dan setang yang dipasang lebih tinggi dibandingkan dengan 390 Adventure biasa.

Dalam perkembangan terakhir, laporan di India menunjukkan bahwa KTM siap meluncurkan versi produksi motor yang ditengarai sebagai 390 Adventure Rally tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.