Modifikasi Mobil Langka Honda Accord Wagon, Makin Enak Dilihat

Kompas.com - 13/02/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren mobil station wagon atau sestate belakangan ini kembali ramai. Segmen mobil yang awalnya sepi peminat, kini semakin banyak digandrungi lantaran memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil di jalan.

Station wagon juga bisa didaulat menjadi bahan modifikasi yang potensial. Apalagi di luar negeri sendiri modifikasi station wagon cukup cemerlang.

Modifikator dari Promobile Rangga Erlangga Polnaja merupakan salah satu yang pemilik station wagon yang unitnya cukup langka, yakni Honda Accord wagon tahun 2008.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Siap Terabas Medan Esktrem

Sebagai informasi, mobil ini tidak diproduksi di Indonesia, melainkan merupakan built up (Completely Build Up/CBU), atau didatangkan secara utuh (impor).

“Accord Wagon ini unitnya sangat langka di Indonesia, hanya dua unit saja. Kebetulan saya dapat dari sahabat saya, dan memang sudah dimodifikasi,” ucap Rangga saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/2/2022).

Accord Euro S wagonDoc Rangga Erlangga Polnaja Accord Euro S wagon

Jika melihat secara tampilan, modifikasi Accord wagon ini berkonsep simple. Hanya saja tampilannya lebih lebar berkat custom wide body kit.

Tak perlu effort lebih, Rangga hanya hanya menambah Big Brake Kit (BBK) Brembo dan mengganti air suspensi pada mobil Accord wagon-nya.

“Jadi hanya ditambah BBK Brembo depan 6 pot, dan belakang 4 pot. Kemudian air suspensi nya juga diganti menggunakan AirBFT,” kata dia.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki, Accord wagon berkeli merah ini mengusung velg Rotiform 19 inci dengan lebar 10 inci di depan dan 12 inci di belakang.

Accord Euro S wagonDoc Rangga Erlangga Polnaja Accord Euro S wagon
Adapun pada sektor interior ubahannya tidak terlalu kompleks, yakni menggunakan sejumlah komponen aftermarket pada bagian jok, setir serta beberapa panel karbon.

Rangga melanjutkan, modifikasi Accord wagon ini dibangun oleh bengkel ProMobile di Malang, dengan total waktu lebih kurang selama 3 bulan.

Baca juga: Pejabat Safety FIM Komentasi Kotornya Lintasan Sirkuit Mandalika

Berikut spek modifikasi Honda Accord 2008 wagon:
-Velg Rotiform 19x10 - 19x12
-BBK Brembo 6 pot (depan)
-BBK Brembo 4 pot (belakang)
-Airsuspension 4 titik AirBft
-wide body depan belakang
-Repaint red
-Carbon panel interior

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.