Kompas.com - 08/02/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia jadi pasar potensial perkembangan transaksi digital. Berdasarkan data Bank Indonesia, selama 2021 rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp 22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli 2021 mencapai Rp 25,4 triliun.

Atas dasar tersebut, Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan dan OVO sebagai penyedia layanan dompet digital jalin kolaborasi dalam mewujudkan transaksi digital untuk berbagai layanan pembiayaan.

“Sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem," kata Gita Amanda Wibawa Bhakti, Head of Digital Business Partnership Adira Finance, dalam rilis resminya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Yamaha Fazzio di Bali

"Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ucap Gita lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit menyatakan, kolaborasi tersebut sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang mengedepankan kemitraan mutualisme.

Kerja sama Adira Finance dan OVOAdira Finance Kerja sama Adira Finance dan OVO

"Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," ujar Harumi.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Dengan kerja sama ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan produk otomotif khususnya sepeda motor, dan fasilitas dana multiguna kepada konsumen OVO yang butuh dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraannya.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Serupa, bagi konsumen yang butuh fasilitas dana multiguna dari Adira Finance juga makin dipermudah proses pengajuannya melalui OVO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.