Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Finance Gandeng Penyedia Layanan Dompet Digital

Kompas.com - 08/02/2022, 18:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia jadi pasar potensial perkembangan transaksi digital. Berdasarkan data Bank Indonesia, selama 2021 rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp 22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli 2021 mencapai Rp 25,4 triliun.

Atas dasar tersebut, Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan dan OVO sebagai penyedia layanan dompet digital jalin kolaborasi dalam mewujudkan transaksi digital untuk berbagai layanan pembiayaan.

“Sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem," kata Gita Amanda Wibawa Bhakti, Head of Digital Business Partnership Adira Finance, dalam rilis resminya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Yamaha Fazzio di Bali

"Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ucap Gita lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit menyatakan, kolaborasi tersebut sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang mengedepankan kemitraan mutualisme.

Kerja sama Adira Finance dan OVOAdira Finance Kerja sama Adira Finance dan OVO

"Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," ujar Harumi.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Dengan kerja sama ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan produk otomotif khususnya sepeda motor, dan fasilitas dana multiguna kepada konsumen OVO yang butuh dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraannya.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Serupa, bagi konsumen yang butuh fasilitas dana multiguna dari Adira Finance juga makin dipermudah proses pengajuannya melalui OVO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com