Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2022, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa seremoni khusus, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan penyegaran All New Corolla Altis, baik yang varian bensin maupun Hybrid Elctric Vehicle (HEV), Selasa (8/2/2022).

Toyota mengklaim sedan legendarisnya itu kini hadir lebih prestisius melalui peningkatan pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih advance dari sebelumnya.

Susuma Matsuda, President Director PT TAM mengatakan, New Corolla Altis merupakan wujud nyata atas komitmen Toyota untuk menghadirkan Ever Better Cars yang didasari semangat Let's Go Beyond.

"Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid. Kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara," ujar Matsuda dalam keterangan resminya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Sampai 5 Tahun, Berapa Biaya Perawatan All New Avanza?

Toyota All New Corolla AltisTAM Toyota All New Corolla Altis

Peningkatan pada Altis yang menjadi market leader di segmen sedan mencangkup beberapa fitur. Mulai advance convenient features yang merupakan layanan T Intouch guna menjawab kebutuhan konsumen soal kemudahan dan terkoneksi dengan mobil.

T Intouch merupakan teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA. Ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti Find My Car untuk mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, dan fitur Geofencing guna memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi.

Ada juga E-Care (maintenance) yang membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala. Selain itu, terdapat fitur Inquiry & Support Center sebagai layanan bantuan langsung dari Call Center Toyota, serta Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika konsumen mengalami kecelakaan.

Menyesuaikan tren, Corolla Altis generasi ke-12 kini lebih modern dengan peningkatan pada entertainment system yang dilengkapi smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian hibrida, sudah dilengkapi dengan advance feature, yaitu Wireless Charger.

Baca juga: PPKM Level 3, Dyandra Geser Jadwal IIMS 2022

Selain kenyamanan dan kesan lebih premium, Corolla Altis Hybrid juga mendapatkan improvement dari segi perangkat keselamatan, yakni Toyota Safety Sense (TSS) 2 yang melengkapi empat fitur sebelumnya.

Toyota All New Corolla Altis dilengkapi TSS 2TAM Toyota All New Corolla Altis dilengkapi TSS 2

Altis hybrid kini telah memiliki fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radar dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Toyota juga mengklaim TSS 2 pada New Corolla mendapatkan fitur terbaru, yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga mobil tetap berada di jalur yang ditandai. Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan dan mendukung berkendara dengan aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.