Fokus Honda RC213V 2022, Tingkatkan Traksi Roda Belakang

Kompas.com - 27/01/2022, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tes pramusim 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Honda mengungkap motor baru RC213V akan berbeda dari tahun lalu. Honda memperbaiki banyak aspek di motor baru.

Takeo Yokoyama, Direktur Teknis Honda, mengatakan, RC213V 2022 merupakan revolusi dibandingkan dengan motor lain dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Pentingnya Memilih Bahan Bakar yang Sesuai Kompresi Mesin

Honda RC213VFoto: Box Repsol Honda RC213V

“Kami ingin memenangkan gelar. Kami bekerja untuk sedikit meningkatkan segalanya. Ini adalah desain ulang besar, ketika hasilnya negatif, lebih mudah untuk membuat perubahan radikal daripada ketika Anda menang,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (27/1/2022).

Salah satu aspek yang disempurnakan ialah cengkeraman dengan ban belakang, yakni titik lemah motor dalam beberapa musim terakhir.

Takeo mengatakan, Honda berusaha membuat motor yang dapat memaksimalkan ban Michelin. Hasilnya di Jerez lalu para pembalap menyatakan cukup puas dengan prototipe baru.

Baca juga: Parkir Mobil Transmisi Matik di Tanjakan, Jangan Cuma Pakai Gigi P

Stefan Bradl  jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.Foto: Paddock-GP.com Stefan Bradl jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pabrikan berlambang sayap mengepak itu melakukan pengembangan di bidang mesin. Seperti diketahui selama dua tahun, tim MotoGP tidak melakukan pengembangan mesin.

Pengembangan ini merupakan langkah antisipasi Honda agar tidak terlalu tergantung dengan Marc Marquez, dan memberikan porsi motor yang sesuai dengan pembalap lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.