Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Musim 2022 Bisa Jadi Seri Terakhir Dovizioso di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dari tim satelit WithU RNF Yamaha. Namun, seri ini bisa jadi musim terakhir Dovizioso balapan di MotoGP.

Dovizioso bersaing di kelas MotoGP sejak musim 2008. Artinya, tahun ini adalah musim ke-15 baginya. Sayangnya, gelar juara dunia belum juga bisa diraihnya.

Sebelumnya, pebalap paling senior atau paling tua di MotoGP adalah Valentino Rossi. Setelah dia pensiun, sekarang pebalap tertua di kelas utama adalah Dovizioso yang sudah berusia 35 tahun.

Dovizioso mengatakan, musim ini bisa saja menjadi musim terakhirnya di MotoGP. Meski demikian, itu tidak mengubah pendekatannya untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Saya hidup di saat ini dan saya fokus hanya pada performa. Ini akan tergantung dari hasil, tapi juga pada apa yang ingin saya lakukan. Tapi, sejujurnya saya tidak khawatir," ujar Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (25/1/2022).

Musim ini, Dovizioso belum bisa mengatakan dirinya siap. Sebab, dia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor balap YZR-M1. Wajar saja, sebelumnya dia ada di Ducati selama delapan musim.

Pebalap asal Italia tersebut memang pernah berada di tim satelit Yamaha, ketika masih dipegang oleh Tech3. Tapi, itu sudah satu dekade yang lalu dan tentunya M1 sudah berevolusi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/26/084200115/musim-2022-bisa-jadi-seri-terakhir-dovizioso-di-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke