Mulai Hari Ini, Transjakarta Rute Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi

Kompas.com - 24/01/2022, 06:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute bus Transjakarta Ciputat-Tosari (S21) akan kembali beroperasi untuk umum mulai Senin (24/1/2022).

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, rute ini hanya beroperasi pada jam sibuk di hari Senin hingga Jumat.

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00-21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM," kata Angelina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/1/2022).

Baca juga: Tak Terima Ditilang karena Terobos Busway, Pria Ini Malah Ajak Duel Polisi

Ia menyebutkan, pada rute ini akan disediakan total sebanyak 20 unit armada single bus dengan kapasitas penumpang 100 persen. Meski bisa menampung penumpang hingga penuh, masyarakat tetap diminta patuh akan protokol kesehatan.

Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Di antaranya, penumpang wajib melakukan pengukuran suhu tubuh saat memasuki area gerbang halte, serta menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, maupun dokumen lainnya dalam bentuk soft copy atau yang sudah dicetak.

Penumpang juga diharuskan untuk selalu memakai masker bukan cuma saat di dalam bus, tapi juga selama berada di area halte.

Baca juga: Polri Tegaskan Ganti Warna Pelat Nomor dan Pasang Cip Tak Dipungut Biaya

Angelina mengatakan, pembukaan rute Ciputat-Tosari menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi Covid-19.

Ke depannya, rute lainnya akan kembali dibuka secara bertahap dengan harapan bisa memberikan kemudahan akses transportasi kepada masyarakat dalam hal mobilitas sehari-hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.