Kompas.com - 27/12/2021, 19:01 WIB
Joan Mir saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROJoan Mir saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

JEREZ, KOMPAS.com - Joan Mir kesal tapi mengaku tak peduli dengan orang-orang yang mengkritiknya sebagai juara dunia paling buruk. Mir mengatakan orang tidak tahu perjuangannya.

"Saya tidak peduli dengan mereka yang mengkritik saya. Saya memberi tekanan besar pada diri saya sendiri," kata Mir mengutip GPOne.com, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Selain CFN, Polisi Jaga Akses Keluar-Masuk Jakarta di Malam Tahun Baru

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Mir mengatakan, alasan dia tidak bisa tidur dengan di malam hari bukan karena memikirkan orang yang mengkritiknya, melainkan karena dia belum melakukan yang terbaik.

"Saya tidur nyenyak karena saya tidak bisa melakukan yang lebih baik," katanya.

"Jika ada yang mengatakan itu adalah gelar terburuk yang dipertahankan dalam sejarah, tidak apa-apa," ungkapnya.

"Anda harus mengalami situasi secara keseluruhan untuk memahaminya dan mengetahui lebih banyak hal sebelum membuat komentar tertentu. Saya tidak peduli dengan orang-orang itu," ungkap Mir.

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Baca juga: Honda Bilang CB150X Belum Butuh Maps dan Terkoneksi Ponsel

Usai menjadi Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir gagal mempertahankan gelar pada musim 2021. Gelar tersebut direbut Fabio Quartararo.

"Kami akan lebih kuat setelah apa yang telah kami lalui, karena kami telah belajar banyak tentang betapa sulitnya untuk menang di MotoGP. Kami perlu berbuat lebih banyak," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.