Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, Electrum Gandeng Gogoro

Kompas.com - 23/01/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama, Electrum telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gogoro, perusahaan teknologi global baterai swap yang berbasis di Taiwan.

Lewat langkah ini, kedua perseroan akan berkerja sama memperkuat di sisi pengembangan ekosistem sepeda motor listrik, khususnya solusi untuk baterai kendaraan yang efisien.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Gogoro, salah satu pemimpin pasar dalam penyediaan solusi mobilitas dan energi yang efisien," kata Direktur Utama Electrum dan Wakil Direktur Utama TBS Pandu Sjahrir dalam siaran persnya, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Seberapa Laris Mobil Asal Tiongkok di 2021?

Gogoro skuter listrik dan swap-station miliknya.Nikkei Gogoro skuter listrik dan swap-station miliknya.

Kerja sama tersebut juga merupakan bagian dari langkah nyata Electrum mewujudkan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Bagi Gogoro, MoU ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan platform baterai swap yang telah teruji ke pasar Indonesia.

Diketahui, hingga saat ini Gogoro telah mengalami pertumbuhan pesat dengan berbagai uji coba di Taiwan dan telah memiliki lebih dari 450.000 pengendara, lebih dari 10.000 stasiun pertukaran baterai di 2.300 lokasi, dan lebih dari 250 juta baterai swap.

Selain itu, kolaborasi strategis ini merupakan penguatan dan kelanjutan kerja sama Gojek dan Gogoro yang telah berlangsung selama ini dalam pelaksanaan uji coba sepeda motor listrik dan baterai swap di Jakarta.

Baca juga: Berkaca dari Kecelakaan Truk di Rapak Balikpapan, Harus Ada Pelatihan buat Sopir

jejeran sepeda dan motor listrik Selis di IIMS Motobike Show 2021KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI jejeran sepeda dan motor listrik Selis di IIMS Motobike Show 2021

“Kolaborasi antara Gojek dan Gogoro telah dimulai sejak tahun lalu. Kami antusias memperkuat kolaborasi yang telah berjalan ini melalui MoU antara Electrum dan Gogoro," kata Direktur Electrum dan CEO Gojek, Kevin Aluwi.

"Serta, bersama-sama mencari cara baru untuk menjadikan EV sebagai gaya hidup sehari-hari di Indonesia," tambah dia.

Sementara itu, CEO dan Chairman of the Board of Gogoro, Horace Luke mengatakan bahwa setelah teruji di pasar Taiwan, pihaknya tidak sabar untuk memperluas layanan teknologinya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.