Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Skutik Baru Yamaha yang Meluncur Awal Pekan, Pakai Nama Apa?

Kompas.com - 15/01/2022, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah bersiap meluncurkan produk baru, pekan awal, tepatnya Senin(17/1/2022).

Hal ini terungkap dari undangan yang diberikan PT YIMM kepada redaksi Kompas.com (14/1/2022). Pada undangan itu disebutkan bahwa Yamaha bakal meluncurkan produk baru, tanpa menyebut tipenya.

Seperti diketahui, sebuah gambar paten yang disinyalir merupakan skutik baru Yamaha telah beredar di media sosial sejak beberapa waktu lalu. Skutik ini tampak mengusung gaya retro klasik yang diharapkan memiliki sentuhan-sentuhan modern.

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

Disitat dari Great Biker, skutik ini diduga bakal jadi pesaing baru Honda Scoopy. Dengan ukuran roda 12 inci, desain keseluruhan motor ini terbilang kompak.

Dari gambar yang beredar, terlihat sejumlah detail penting. Mulai dari lampu depan dengan desain bulat seperti skutik lawas.

Sementara di belakang, desain skutik ini terbilang unik. Lampu rem dan sein belakang terlihat menyatu seperti sebuah kapsul.

Baca juga: Awal 2022, Kawasaki Rilis Versys-X 250 dengan Warna Baru

Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing ScoopyGREATBIKER.com Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing Scoopy

Santer terdengar kabar bahwa motor ini bakal diberi nama Fazzio. Sementara itu, banyak yang bilang bagian buritan motor ini mirip dengan Yamaha QBIX. Sedangkan secara model, motor ini bisa menjadi penerus Grand Filano, yang memiliki desain membulat.

Namun, mungkin saja motor ini jadi penerus generasi Yamaha Fino, yang tercatat sudah hadir sejak 2007. Atau bukan mustahil Yamaha menyematkan nama baru pada skutik ini.

Meski begitu, Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, masih bungkam ketika ditanya soal motor baru Yamaha.

“Yang baru lihat saja besok. Kita lihat lah nanti yang hari Senin, baru bisa bicara ini nanti produknya bagaimana,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (14/1/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com