Selisik Skutik Baru Yamaha yang Meluncur Awal Pekan, Pakai Nama Apa?

Kompas.com - 15/01/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah bersiap meluncurkan produk baru, pekan awal, tepatnya Senin(17/1/2022).

Hal ini terungkap dari undangan yang diberikan PT YIMM kepada redaksi Kompas.com (14/1/2022). Pada undangan itu disebutkan bahwa Yamaha bakal meluncurkan produk baru, tanpa menyebut tipenya.

Seperti diketahui, sebuah gambar paten yang disinyalir merupakan skutik baru Yamaha telah beredar di media sosial sejak beberapa waktu lalu. Skutik ini tampak mengusung gaya retro klasik yang diharapkan memiliki sentuhan-sentuhan modern.

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

Disitat dari Great Biker, skutik ini diduga bakal jadi pesaing baru Honda Scoopy. Dengan ukuran roda 12 inci, desain keseluruhan motor ini terbilang kompak.

Dari gambar yang beredar, terlihat sejumlah detail penting. Mulai dari lampu depan dengan desain bulat seperti skutik lawas.

Sementara di belakang, desain skutik ini terbilang unik. Lampu rem dan sein belakang terlihat menyatu seperti sebuah kapsul.

Baca juga: Awal 2022, Kawasaki Rilis Versys-X 250 dengan Warna Baru

Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing ScoopyGREATBIKER.com Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing Scoopy

Santer terdengar kabar bahwa motor ini bakal diberi nama Fazzio. Sementara itu, banyak yang bilang bagian buritan motor ini mirip dengan Yamaha QBIX. Sedangkan secara model, motor ini bisa menjadi penerus Grand Filano, yang memiliki desain membulat.

Namun, mungkin saja motor ini jadi penerus generasi Yamaha Fino, yang tercatat sudah hadir sejak 2007. Atau bukan mustahil Yamaha menyematkan nama baru pada skutik ini.

Meski begitu, Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, masih bungkam ketika ditanya soal motor baru Yamaha.

“Yang baru lihat saja besok. Kita lihat lah nanti yang hari Senin, baru bisa bicara ini nanti produknya bagaimana,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (14/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.