3 Mobil Rally1 Bakal Rilis Bersamaan Jelang Reli Monte Carlo 2022

Kompas.com - 14/01/2022, 19:12 WIB
Tim Toyota Gazoo Racing melakukan uji coba GR Yaris di trek reli WRC 2022 WRCTim Toyota Gazoo Racing melakukan uji coba GR Yaris di trek reli WRC 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang FIA World Rally Championship (WRC) 2022 bakal digelar dengan seri pembuka Reli Monte Carlo, 20-23 Januari 2022.

Balapan reli tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, WRC 2022 bakal menggunakan mobil reli hybrid untuk pertama kalinya.

Di WRC 2022, tim manufaktur yang berkompetisi di kelas utama menggunakan mobil di bawah homologasi Rally1, yang merupakan mobil reli generasi terbaru, mengawinkan mesin 1.600 cc turbocharger dengan motor listrik 100 kW dan baterai 3,9 kWh.

Baca juga: Mulai Rp 36 Jutaan, Yamaha Segarkan Motor Sport Retro XSR 155

Bakal ada 3 tim dari 3 manufaktur yang akan memamerkan mobil dengan livery baru dan perelinya, Sabtu (15/1/2022). Ketiga tim tersebut adalah Toyota Gazoo Racing, Hyundai Motorsport, dan M-Sport Ford. Sementara total pembalap yang berlaga sebanyak 11 pasang driver dan co-driver.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WRC | World Rally Championship (@officialwrc)

Menyitat laman resmi WRC, Jumat (14/1/2022), peluncuran mobil dari ketiga tim tersebut berlangsung di museum Hangar-7 Salzburg, pada pukul 18.00 CET (Waktu Eropa Tengah) atau pukul 00.00 WIB.

Tim Toyota Gazoo Racing akan membawa Toyota GR Yaris Rally1, tim Hyundai Motorsport menerjunkan Hyundai i20 N Rally1, dan tim M-Sport Ford mengandalkan Ford Puma Rally1.

Baca juga: Pengemudi Pemula, Pahami Kode Angka dan Huruf pada Transmisi Matik

Ketiga tim sudah melakukan rangkaian uji coba mobil reli hybrid mereka masing-masing di berbagai kondisi trek yang akan dilalui sepanjang WRC 2022 digelar.

Peluncuran ketiga mobil reli hybrid tersebut dapat disaksikan lewat kanal WRC+, Youtube, dan akun Facebook resmi mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.