Kompas.com - 13/01/2022, 17:01 WIB
Seorang anggota komunitas tengah melakukan test drive di kawasan Ancol yang akan digunakan untuk track balap khusus komunitas, Senin (10/1/2022). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariSeorang anggota komunitas tengah melakukan test drive di kawasan Ancol yang akan digunakan untuk track balap khusus komunitas, Senin (10/1/2022).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah bersiap menggelar latihan balap jalanan bersama komunitas yang dihelat dengan nama Street Race, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Seperti diketahui, Street race Polda Metro Jaya ini akan digelar di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Lintasan balap dengan panjang 1,1 kilometer ini membentang dari Gerbang Barat hingga Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Motor Sport Retro Honda CB300R Meluncur, Dijual Rp 53 Jutaan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rifat Sungkar (@rifato)

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, walaupun menjadi sebuah lomba, tak ada hadiah yang disiapkan pada ajang Street Race kali ini.

Menurutnya, ajang ini hanya untuk mengakomodir para pelaku balap liar untuk melakukan balapan secara resmi dan aman.

"Enggak ada hadiahnya, karena ini konsepnya latihan bersama komunitas. Nanti hanya ada door prize," ujar Sambodo, pada Kamis (13/1/2022)

Baca juga: Bus Tingkat PO Primadona Akhirnya Rilis dari Karoseri New Armada

Ilustrasi penggunaan ban cacing di balap dragFoto: Yugo_Aol/BalapMotor Ilustrasi penggunaan ban cacing di balap drag

Sambodo juga mengatakan, konsep balapan ini adalah latihan gabungan dengan komunitas balap liar yang digelar atas persetujuan bersama.

Dengan berlangsungnya Street Race ini, diharapkan dapat mengubah stigma negatif terhadap balap liar, serta bisa menghilangkan aksi balap liar di jalanan Ibu Kota.

"Kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan faktor safety-nya bisa kami tingkatkan,” ucap Sambodo.

“Siapa tahu di antara pembalap ini bisa menjadi talent yang dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.