Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Periklindo Electric Vehicle Show Bisa Test Drive di Dalam Hall JIExpo

Kompas.com - 13/01/2022, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik bertaraf internasional, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022. Sejumlah program unggulan pun disiapkan buat pengunjung.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku pelaksana acara mengatakan, hal baru yang bakal ada di PEVS ialah pengunjung melakukan test drive di dalam hall, JIExpo, Kemayoran.

Baca juga: Mampukah Street Race di Ancol Tekan Balap Liar?

DFSK Gelora EDOK. DFSK DFSK Gelora E

"PEVS merupakan wujud keseriusan untuk memajukan industri otomotif nasional khususnya kendaraan listrik dan industri pendukung lainnya," ungkap Kohen panggilannya di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

"Arena test drive ini karena tidak ada polusi sudah diizinkan untuk dilakukan di dalam hall. Jadi berbeda," kata Kohen.

Kemudian karena kendaraan listrik erat dengan futuristik serta anak muda, pameran ini juga akan menyasar dunia digital. Penyelenggara akan membuat virtual booth, virtual talkshow, live chat room, dan sebagainya.

Baca juga: Rapor Ekspor Motor Indonesia Tahun 2021

Motor Test Drive GesitsArif Nugrahadi Motor Test Drive Gesits

"Ada virtual booth, karena kita harap acara ini tidak hanya dihadiri atau disaksikan oleh pengunjung di Tanah Air tapi juga jadi barometer event sejenis di Asia bahkan dunia," katanya.

"Kemudian kita akan mengadakan virtual talkshow, live chat room dan segala hal yang berbau digital. Sebab kendaraan listrik sangat identik dengan dunia digital," kata Kohen.

Selain itu pameran ini juga mendukung mereka yang sudah punya mobil dan motor listrik untuk datang ke pameran. Di pameran akan tersedia stasiun pengisian daya umum.

"Bakal ada charging station dan fasilitas khusus untuk kendaraan listrik," ungkap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com