Pilihan SUV Murah di Bawah Rp 200 Juta Tanpa Diskon Pajak

Kompas.com - 12/01/2022, 11:02 WIB
Daihatsu Rocky 1.2L KOMPAS.com/STANLY RAVELDaihatsu Rocky 1.2L

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas tak ada kabar kelanjutan relaksasi PPnBM, harga mobil yang semula menikmati diskon pajak 100 persen pun mulai beranjak naik pada Januari 2022, termasuk di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah.

Bila dibandingkan dengan harga pada akhir 2021, kenaikannya cukup drastis, mulai Rp 20 jutaan sampai Rp 30 juta.

Namun, bagi yang sedang mencari SUV murah di bawah Rp 200 juta, jangan berkecil hati. Pasalnya, Daihatsu masih memiliki varian entry level dari Rocky.

Varian yang dimaksud adalah 1.2M MT. Banderolnya saat ini dipasarkan dengan harga Rp 199,6 juta, dari sebelumnya hanya Rp 178,9 juta.

Baca juga: Tanpa Diskon Pajak, Masih Ada Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/STANLY RAVEL Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

Dari segi fitur memang tak terlalu mewah, mengingat Rocky 1.2M MT merupakan varian terendah dari keluarga SUV lima penumpang Daihatsu yang meluncur pada 2021.

Tak hanya itu, meski menjadi satu-satunya pilihan SUV murah dengan harga di bawah Rp 200 juta, banderol tersebut dipasarkan tanpa pelapis anti-karat.

Meski demikian, berdasarkan informasi dari situs resmi Daihatsu, secara fitur sudah lumayan, mulai dual airbag, ABS, EBD, 3 point ELR seatbelt, hingga electric power steering.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Fortuner 2.800 cc yang Sebentar Lagi Meluncur

Daihatsu RockyKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky

Nah, bagi yang memiliki dana sedikit lebih, bisa melirik SUV asal Korea Selatan, yakni Kia Sonet tipe standar dengan transmisi manual yang dipasarkan Rp 201,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.