Maverick Vinales Akui Nyaris Gila di Yamaha

Kompas.com - 06/01/2022, 15:42 WIB
|

JEREZ, KOMPAS - MotoGP 2022 akan jadi tahun penting buat Maverick Vinales. Usai cerai dengan Yamaha dan pindah ke Aprilia di pertengahan musim lalu, The Top Gun harus memberikan pembuktian kepada Yamaha.

Meski pisah tidak baik-baik, Vinales mengatakan tidak menyimpan dendam terhadap Yamaha. Tapi dia tak menutup bahwa sempat frustrasi jadi pebalap tim pabrikan garpu tala.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota di Jawa Tengah per Januari 2022

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

"Tidak ada yang negatif untuk dikatakan, pada akhirnya motornya fantastis. Tetapi kadang-kadang saya merasa tidak terkalahkan dan di waktu lain saya menjadi yang terakhir, saya menjadi gila," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (6/1/2022).

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan yang dia inginkan saat di Yamaha ialah dukungan yag lebih banyak.

"Saya ingin merasakan sebuah tim di sekitar saya, saya membutuhkan lebih banyak dukungan," katanya.

Baca juga: Mengenal Automatic Behavior Syndrome, Penyakit Pengendara Mobil

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Vinales juga bicara mengenai Suzuki. Vinales mengakui bahwa keputusannya pindah dari Suzuki ke Yamaha mungkin bukan keputusan terbaik saat itu.

"Jelas bahwa saya membuat kesalahan. Ada tim yang bagus, tapi saat itu Yamaha adalah motor pemenang dan saya memilih jalan itu. Salah atau tidak, saya tidak tahu. Tapi itu membawa saya ke tempat di mana saya bahagia sekarang," katanya.

Kini dia berharap bisa membawa Aprilia ke arah yang benar dan meraih kemenangan. Dia juga senang bertandem dengan Aleix Espargaro di Aprilia karena keduanya pernah bersama di Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.