Hyundai Indonesia Recall Palisade Terkait Masalah Rem

Kompas.com - 30/12/2021, 08:22 WIB
Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium Kompas.com/Setyo AdiKompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar kampanye perbaikan alias recall, untuk 106 unit Palisade yang diproduksi dari kurun waktu 9 sampai 31 Maret 2021.

Adapun recall dilakukan guna mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem. Karena hal tersebut berpotensi pada kinerja sistem pengereman, terutama pada kecepatan rendah.

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, perusahaannya selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagi prioritas utama.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Toyota Camry Hybrid Sampai 8 Tahun, per Hari Rp 45 Ribuan

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan," ucap Makmur dalam keterangan resminya, Rabu (29/12/2021).

Para pemilik unit SUV bongsor asal Korea Selatan tersebut, diklaim sudah mulai dihubungi untuk membawa kendaraan ke diler resmi Hyundai guna melakukan pemeriksaan dan penggantian brake master cylinder.

Makmur menjelaskan, proses pemeriksaan dan penggantian komponen kurang lebih akan memakan waktu hingga 90 menit. Pelanggan berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk Palisade yang dimiliki.

Baca juga: Siap-siap, Sistem Transaksi Tol Tanpa Henti Berlaku Akhir 2022

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

"Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun," kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.