Transjakarta Siap Operasikan 30 Unit Bus Listrik pada Awal 2022

Kompas.com - 30/12/2021, 07:02 WIB
Transjakarta Mulai Uji Coba Satu Unit Bus Listrik Rute Blok-M - Balaikota  TransjakartaTransjakarta Mulai Uji Coba Satu Unit Bus Listrik Rute Blok-M - Balaikota

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai melakukan uji coba pada 2021, rencananya mulai tahun depan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memulai operasional bus listrik di Ibu Kota.

Seperti diketahui, sebelumnya Transjakarta telah melakukan uji coba armada dari dua merek bus ternama.

Ke depan beberapa merek lain akan dilakukan uji coba secara bertahap. Nantinya selama masa uji coba, layanan bus listrik disediakan secara gratis.

Baca juga: Bocoran Yamaha XMAX Baru, Punya Tampang Mirip TMAX

Bus listrik ZhongtongKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus listrik Zhongtong

Yana Aditya, Direktur Utama Transjakarta, mengatakan, pada tahap awal pihaknya akan mengoperasikan 30 unit bus listrik.

“Sampai akhir Desember ini kami sudah menyelesaikan uji coba bus listrik, sudah ada dua jenis,” ujar Yana, dalam diskusi virtual (29/12/2021).

“Mohon doanya, sehingga kami di awal tahun ini sudah bisa mengoperasikan bus listrik untuk pertama kali di Jakarta,” kata dia.

Baca juga: Bahaya, Jangan Menggelar Kasur di Kabin Mobil Saat Pergi Berlibur

uji coba bus listrik higerKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI uji coba bus listrik higer

Menurutnya, kehadiran bus listrik dapat berkontribusi untuk menurunkan tingkat polusi yang terbilang tinggi di Ibu Kota.

“Kita sedang berproses, mohon doanya supaya kita semakin sehat udaranya di Jakarta ini dengan penggunaan bus listrik,” ucap Yana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.