Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV Murah di Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 21/12/2021, 11:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS,com - Memasuki akhir tahun 2021, sejumlah diler memberikan penawaran menarik bagi para konsumen. Paling ramai tentu saja potongan harga yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, beberapa APM juga memberikan beragam promo. Hal ini tentu dapat mendorong penjualan setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Pertama, Suzuki yang memiliki jagoan di segmen MPV murah, yaitu Suzuki Ertiga memberikan potongan harga hingga Rp 25 jutaan.

"Kalau untuk Ertiga tipe sport diskon sampai Rp 25 juta, untuk diskon PPnBM sudah dipotong dari harga OTR," kata salah satu pramuniaga diler Suzuki Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Mitsubishi Xpander terbaru pada ajang GIIAS Surabaya 2021.Dok. MMKSI Mitsubishi Xpander terbaru pada ajang GIIAS Surabaya 2021.

Saat ini, Suzuki All New Ertiga dibanderol Rp 201,9 juta sampai Rp 243,8 jutaan. Sedangkan untuk All New Ertiga Sport dijual Rp 245 juta sampai Rp 255 juta OTR Jakarta.

Sementara untuk MPV murah dari Wuling, yakni Wuling Confero, juga diberikan potongan harga yang cukup tinggi. Selain potongan harga, Wuling juga memberikan promo akhir tahun berupa PPnBM, Paket Servis, dan Promo Trade in.

Baca juga: Pengendara Motor Pengawal Ambulans Kena Tilang, Ini Penjelasan Polisi

"Wuling Confero potongan Rp 39 juta ditambah free pelat sementara Polda," ujar tenaga penjual diler Wuling di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Sementara untuk Mitsubishi dengan produk terbarunya New Xpander dan New Xpander Cross masih belum memberikan diskon dikarenakan belum ada info dan masih termasuk unit baru dan masih inden.

Toyota AvanzaToyota Toyota Avanza

"Mohon maaf untuk unit baru belum ada diskon diler," kata pramuniaga Mitsubishi Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Mitsubishi New Xpander saat ini dijual Rp 228 jutaan sampai Rp 272,5 jutaan. Sedangkan untuk New Xpander Cross dibanderol Rp 268 jutaan sampai Rp 291,4 jutaan dengan diskon PPnBM.

Baca juga: Siap-siap, Pekan Ini Ganjil Genap Bakal Diterapkan di 4 Ruas Jalan Tol

"Pembelian unit baru akan mendapatkan free kaca film, tempat pelat, karpet beludru, pemadam, free smart service, dan oli part dan jasa 4 tahun per 5.000 kilometer," ucapnya.

Pramuniaga tersebut mengatakan, untuk inden unit Mitsubishi Xpander, calon pembeli dapat memberikan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Honda Mobilio GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Mobilio GIIAS 2021

Sama seperti Mitsubishi, LMPV baru dari Toyota, yakni All New Toyota Avanza dan All New Veloz, juga masih belum memberikan potongan harga akhir tahun ini. Hal ini juga berlaku di diler Daihatsu untuk penjualan Xenia.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Ganjil Genap Berlaku di Kawasan Puncak

Sementara itu, untuk MPV murah dari Honda yakni Honda Mobilio, diler Honda masih memberikan diskon Rp 10 juta untuk promo akhir tahun.

"Mobilio harga Rp 250 juta diskon Rp 10 juta, jadi Rp 240 juta," kata salah satu pramuniaga diler Honda di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com