Diskon MPV Murah di Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 21/12/2021, 11:12 WIB
Dison LMPV Stanly/OtomaniaDison LMPV

JAKARTA, KOMPAS,com - Memasuki akhir tahun 2021, sejumlah diler memberikan penawaran menarik bagi para konsumen. Paling ramai tentu saja potongan harga yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, beberapa APM juga memberikan beragam promo. Hal ini tentu dapat mendorong penjualan setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Pertama, Suzuki yang memiliki jagoan di segmen MPV murah, yaitu Suzuki Ertiga memberikan potongan harga hingga Rp 25 jutaan.

"Kalau untuk Ertiga tipe sport diskon sampai Rp 25 juta, untuk diskon PPnBM sudah dipotong dari harga OTR," kata salah satu pramuniaga diler Suzuki Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Mitsubishi Xpander terbaru pada ajang GIIAS Surabaya 2021.Dok. MMKSI Mitsubishi Xpander terbaru pada ajang GIIAS Surabaya 2021.

Saat ini, Suzuki All New Ertiga dibanderol Rp 201,9 juta sampai Rp 243,8 jutaan. Sedangkan untuk All New Ertiga Sport dijual Rp 245 juta sampai Rp 255 juta OTR Jakarta.

Sementara untuk MPV murah dari Wuling, yakni Wuling Confero, juga diberikan potongan harga yang cukup tinggi. Selain potongan harga, Wuling juga memberikan promo akhir tahun berupa PPnBM, Paket Servis, dan Promo Trade in.

Baca juga: Pengendara Motor Pengawal Ambulans Kena Tilang, Ini Penjelasan Polisi

"Wuling Confero potongan Rp 39 juta ditambah free pelat sementara Polda," ujar tenaga penjual diler Wuling di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Sementara untuk Mitsubishi dengan produk terbarunya New Xpander dan New Xpander Cross masih belum memberikan diskon dikarenakan belum ada info dan masih termasuk unit baru dan masih inden.

Toyota AvanzaToyota Toyota Avanza

"Mohon maaf untuk unit baru belum ada diskon diler," kata pramuniaga Mitsubishi Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Mitsubishi New Xpander saat ini dijual Rp 228 jutaan sampai Rp 272,5 jutaan. Sedangkan untuk New Xpander Cross dibanderol Rp 268 jutaan sampai Rp 291,4 jutaan dengan diskon PPnBM.

Baca juga: Siap-siap, Pekan Ini Ganjil Genap Bakal Diterapkan di 4 Ruas Jalan Tol

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.