Tren Modifikasi Vespa Matik 2022, Gaya Racing Masih Bertahan

Kompas.com - 17/12/2021, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara mendongkrak tampilan dan performa Vespa modern alias Vespa matik ialah dengan melakukan modifikasi. Mengganti komponen standar dengan aftermarket.

Bicara mengenai tren modifikasi Vespa, Dennil Sagita pendiri Scooter VIP workshop modifikasi dan perawatan Vespa modern di Bekasi, mengatakan, tahun depan racing style akan tetap bertahan.

Baca juga: Hitung Ongkos Pelihara Toyota Fortuner 2.4 Diesel sampai 5 Tahun

Modifikasi Vespa AwkarinFoto: Scooter VIP Modifikasi Vespa Awkarin

"Beberapa pengguna Vespa masih nyaman dengan produk part aftermarket luar negeri karena untuk part mereka jauh lebih siap dari segi teknologi maupun research and development-nya," kata Dennil kepada Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Meski komponen aftermarket dari luar negeri tidak murah, tapi hal itu justru yang jadi daya tarik. Sebab motor yang didandani dengan komponen tersebut bakal punya gengsi.

"Ada beberapa bagian penting yang menurut teman-teman komunitas mereka lebih jauh bergengsi dan pede saat riding sunmori jika menggunakan tampilan produk aftermarket yang punya nama," katanya.

Adapun untuk aksesori eksterior alias di luar performa, pilihannya bakal makin beragam. Sebab saat ini sudah banyak produk lokal dengan desain serta kualitas yang bagus.

Baca juga: Daihatsu Pastikan Komponen Lokal Xenia dan Terios di Atas 80 Persen

Dennil SagitaFoto: Scooter VIP Dennil Sagita

"Tahun depan ada sedikit kemajuan dengan berbagai pilihan aksesoris dari peggiat buatan karya anak bangsa lebih dominan menguasai pasar yang tak kalah bagus dari segi pengerjaan dan kualitasnya dengan produk luar negeri," katanya.

Dennil yang kliennya para public figur mulai Andre Taulany, Awkarin hingga Gading Marten, itu mengatakan, ragam aksesoris buatan lokal kini hingga komponen-komponen kecil.

"Contohnya pelek, rear rack racing, pijakan kaki racing dan tutup fork dan bahkan dasi bagian depan sudah banyak yang memakai buatan lokal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.