Karoseri Tentrem Rilis Bus Medium Baru Bertajuk Navigator

Kompas.com - 15/12/2021, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Tentrem asal Malang baru saja merilis bodi terbaru untuk tipe bus medium. Bus tersebut bertajuk Navigator, tampilannya berubah total jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Venom.

Foto dari bus baru ini memang belum diunggah langsung oleh Karoseri Tentrem. Bodi bus baru ini pun bocor di media sosial Instagram lewat unggahan akun Kidnauklam2.

Terlihat pada bagian depan, bodi Navigator menggunakan lampu utama dan kabut yang sama dengan Avante Series. Selain itu dipasang juga gril berukuran cukup besar dengan ornamen berwarna krom.

Baca juga: Catat, Ada Diskon dan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by kidna uklam2 (@kidnauklam2)

 

Pada bagian depan ini juga dipasang logo Mercedes Benz karena memakai sasis OF 917. Bodi medium bus ini juga menggunakan model double glass dengan bando yang posisinya agak ke atas, sehingga tidak mengganggu pandangan penumpang ke depan.

Lewat akun Youtube Kidna Uklam2, terlihat juga eksterior dari bus milik Pemkab Batu Bara Sumatera Utara ini. Bodi berkelir hitam ditambah livery berwarna merah di bagian bando serta di samping belakang.

Baca juga: Catat, Pemutihan Pajak Kendaraan di DKI Berlaku sampai Akhir Tahun

Pada bagian belakang, bus juga menggunakan lampu kombinasi dari Avante Series. Masuk ke kabin, ditemukan bangku yang disusun dengan formasi dua di kanan dan dua di kiri (2-2) buatan Hai Rimba Kencana.

Selain itu, bagian dasbor dari Navigator ini juga nampaknya desain baru. Dasbor menggunakan dua warna alias two-tone beige dan hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.