Kompas.com - 14/12/2021, 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Motor Corporation mengumumkan langkah ke depan untuk menyediakan berbagai pilihan produk kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Merek mewah Toyota, yakni Lexus pun turut memperkenalkan empat produk BEV terbaru yang nantinya akan dijual. Produk yang diperkenalkan kali ini merupakan fokus Toyota untuk menyediakan kendaraan carbon neutral ke pasaran.

Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation mengatakan, pihaknya berencana mengeluarkan 30 produk BEV pada 2030 yang terdiri dari berbagai model. Untuk Lexus, terdapat empat produk yang dipamerkan, terdiri dari 1 Lexus RZ dan tiga masih konsep.

Baca juga: Ban Mobil Pecah Usai Hantam Lubang di Jalan Tol, Bisa Minta Ganti Rugi

Lini produk Lexus terbaru Sport car dan Lexus RZTOYOTA MOTOR CORPORATION Lini produk Lexus terbaru Sport car dan Lexus RZ

“Sebagai pionir kendaraan hybrid, Lexus juga memperbarui teknologi pada kendaraan elektrifikasinya. Kini Lexus mulai memasuki babak baru,” ucapnya di acara Media Briefing on Battery EV Strategies, Selasa (14/12/2021).

Pada acara tersebut, ditampilkan video Akio Toyoda yang mencoba BEV Lexus terbaru yakni Lexus RZ bersama President Lexus International Chief Branding Officer Koji Sato.

“Lexus Electrified, mengambil potensi kendaraan melalui teknologi elektifikasi. Kami memberikan rasa berkendara yang unik seperti akselerasi yang linear, deselerasi, handling yang mengejar kesenangan berkendara,” ucap Koji Sato.

Baca juga: Belajar dari Kasus Fortuner, Jangan Abai Konsentrasi Saat Berkendara

Koji percaya kalau BEV akan menjadi simbol Lexus di masa depan. BEV Lexus juga akan naik ke level selanjutnya, yakni mengembangkan Sport BEV.

“Dengan proporsi dan tinggi kendaraan yang rendah, sangat esensial pada mobil sport. Ini menampilkan rasa berkendara yang unik dan menjadi model yang menyimbolkan masa depan Lexus,” ucapnya.

Target Lexus menjual satu juta kendaraan listrik berbasis bateraiTOYOTA MOTOR CORPORATION Target Lexus menjual satu juta kendaraan listrik berbasis baterai

Lexus mengklaim kalau mobil sport listrik yang sedang dikembangkan akan memiliki cruising range lebih dari 700 km. Akio Toyoda menambahkan, Sport BEV Lexus juga mengambil inspirasi dari pengembangan Supercar Lexus LFA.

“Lexus akan berevolusi menjadi merek yang berfokus pada BEV,” kata Akio Toyoda.

Pada acara tersebut, tiga mobil konsep Lexus terdiri dari sport car, sedan, dan SUV yang cukup besar ukurannya. Nantinya di 2030, lini produk Lexus semuanya BEV dan sales 100 persen BEV di Eropa, Amerika Utara dan Cina dengan total 1 juta unit secara global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.