Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Mobil Listrik Lexus, Bakal Ada Sport Car

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Motor Corporation mengumumkan langkah ke depan untuk menyediakan berbagai pilihan produk kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Merek mewah Toyota, yakni Lexus pun turut memperkenalkan empat produk BEV terbaru yang nantinya akan dijual. Produk yang diperkenalkan kali ini merupakan fokus Toyota untuk menyediakan kendaraan carbon neutral ke pasaran.

Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation mengatakan, pihaknya berencana mengeluarkan 30 produk BEV pada 2030 yang terdiri dari berbagai model. Untuk Lexus, terdapat empat produk yang dipamerkan, terdiri dari 1 Lexus RZ dan tiga masih konsep.

“Sebagai pionir kendaraan hybrid, Lexus juga memperbarui teknologi pada kendaraan elektrifikasinya. Kini Lexus mulai memasuki babak baru,” ucapnya di acara Media Briefing on Battery EV Strategies, Selasa (14/12/2021).

Pada acara tersebut, ditampilkan video Akio Toyoda yang mencoba BEV Lexus terbaru yakni Lexus RZ bersama President Lexus International Chief Branding Officer Koji Sato.

“Lexus Electrified, mengambil potensi kendaraan melalui teknologi elektifikasi. Kami memberikan rasa berkendara yang unik seperti akselerasi yang linear, deselerasi, handling yang mengejar kesenangan berkendara,” ucap Koji Sato.

Koji percaya kalau BEV akan menjadi simbol Lexus di masa depan. BEV Lexus juga akan naik ke level selanjutnya, yakni mengembangkan Sport BEV.

“Dengan proporsi dan tinggi kendaraan yang rendah, sangat esensial pada mobil sport. Ini menampilkan rasa berkendara yang unik dan menjadi model yang menyimbolkan masa depan Lexus,” ucapnya.

Lexus mengklaim kalau mobil sport listrik yang sedang dikembangkan akan memiliki cruising range lebih dari 700 km. Akio Toyoda menambahkan, Sport BEV Lexus juga mengambil inspirasi dari pengembangan Supercar Lexus LFA.

“Lexus akan berevolusi menjadi merek yang berfokus pada BEV,” kata Akio Toyoda.

Pada acara tersebut, tiga mobil konsep Lexus terdiri dari sport car, sedan, dan SUV yang cukup besar ukurannya. Nantinya di 2030, lini produk Lexus semuanya BEV dan sales 100 persen BEV di Eropa, Amerika Utara dan Cina dengan total 1 juta unit secara global.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/14/161750215/bocoran-mobil-listrik-lexus-bakal-ada-sport-car

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke