Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Jawab Tantangan Rossi Balapan di Motor Ranch

JAKARTA, KOMPAS.com - Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah tidak lagi dingin seperti ketika masih berada di tim yang sama. Bahkan, Rossi pun mengundang Lorenzo untuk datang ke Motor Ranch.

Persaingan antara Rossi dengan Lorenzo di sirkuit banyak yang membekas di ingatan para penggemarnya. Sebab, tak jarang kedua pebalap ini saling bersaing ketat memperebutkan podium utama.

Kali ini, keduanya akan bersaing lagi. Tapi, tidak di sirkuit aspal, melainkan di trek pasir alias dirt track di Motor Ranch milik Rossi.

Setiap tahunnya, setelah musim balap berakhir, Rossi akan menggelar ajang balap flat track bertajuk La 100km dei Campioni. Selain pebalap yang aktif di MotoGP dan Moto2, serta murid-murid VR46 Riders Academy, hadir juga mantan pebalap dan pebalap dari kejuaraan lainnya.

Kali ini, Lorenzo akan hadir juga untuk mengikuti ajang balap tersebut. Undangan tersebut diterima Lorenzo saat seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Valencia.

"Kami di sana dan kami bertemu, saya merasa Valentino terbuka dengan saya, kami berbicara dan dia mengundang saya," ujar Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (29/11/2021).

Lorenzo menambahkan, memang benar dirinya dan Rossi pernah mengalami masa-masa sulit. Tapi, sekarang hanya rasa saling menghormati yang ada di antara keduanya.

Bahkan, Lorenzo mengaku sampai rela membatalkan liburannya hanya karena tidak ingin ketinggalan mengikuti ajang balap tersebut.

"Saya sudah merencanakan untuk pergi ke Punta Cana pada pekan pertama Desember dan saya batalkan perjalanan itu. Saya memilih pergi ke Ranch," kata Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, ini akan benar-benar menjadi pengalaman baru baginya. Tujuannya adalah bersenang-senang dengan pebalap lainnya.

"Saya selalu penasaran untuk melihat tempat itu dan apa yang sudah Valentino buat di Tavullia untuk latihan dan bersenang-senang, di antara yang lainnya, saya juga suka balapan dirt track," ujar Lorenzo.

Lorenzo menegaskan, dia hanya ingin bersenang-senang dan dia jelas bukanlah target untuk dikalahkan. Dia pun yakin levelnya akan sangat rendah dibanding pebalap lainnya.

"Saya akan lebih lambat dibanding pebalap lainnya. Tapi, tujuannya tidak lain adalah untuk menghabiskan waktu dua atau tiga hari di dirt track dengan Valentino dan lainnya," kata Lorenzo.

Selain Lorenzo, Rossi pun turut mengundang pebalap legendaris lainnya, seperti Max Biaggi, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

Ini akan menyenangkan, akan adanya banyak pebalap, beberapa yang sudah berhenti, dan beberapa yang masih balapan di MotoGP, Moto2, dan Moto3," ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/29/104200115/lorenzo-jawab-tantangan-rossi-balapan-di-motor-ranch

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke