Rumors Generasi Baru Honda Dax Lahir Awal 2022

Kompas.com - 22/11/2021, 15:41 WIB
Honda Dax generasi baru Foto: Young MachineHonda Dax generasi baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor bahwa Honda sedang menyiapkan generasi baru Honda Dax bukan berita baru. Tapi kini disebut bahwa Honda memang berniat menghadirkan Dax baru.

Mengutip Greatbiker, jika sesuai tebakan maka motor mini tersebut paling cepat bakal meluncur pada Maret 2022. Kendati demikian tidak disebutkan di mana tempat peluncurannya.

Baca juga: Isuzu Klaim Capai Transaksi Rp 251 Miliar Sepanjang GIIAS 2021

Jika benar maka Dax generasi baru ini akan menemani Honda Monkey. Dax sendiri merupakan salah satu "motor mainan" legendaris Honda yang cukup banyak peminatnya.

Honda Dax KOMPAS.com/Gilang Satria Honda Dax

Belum ada konfirmasi soal kehadiran Dax. Tapi ditengarai jika benar masuk jalur produksi maka motor akan memakai mesin serupa punya Monkey atau juga Super Cub C125.

Selain itu fitur yang diharapkan ada ialah penggunaan suspensi depan upside down, kursi single seat, setang tinggi, dan rem cakram depan dan belakang dengan ABS untuk depan.

Baca juga: Jangan Salah Paham, Beda antara Rambu Dilarang Parkir dan Dilarang Berhenti

Honda Dax pertama kali diproduksi pada 1969 dengan dua kapasitas mesin yaitu 50 dan 70cc. Kemudian kapasitasnya membengkak jadi 90cc agar lebih nyaman dipakai sehari-hari.

Dengan ukuran bodi yang kompak, Dax cocok buat berkendara di dalam kota. Terutama buat orang yang punya mobilitas tinggi tapi dengan jarak tempuh tak terlalu jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.