Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Generasi Baru Honda Dax Lahir Awal 2022

Kompas.com - 22/11/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor bahwa Honda sedang menyiapkan generasi baru Honda Dax bukan berita baru. Tapi kini disebut bahwa Honda memang berniat menghadirkan Dax baru.

Mengutip Greatbiker, jika sesuai tebakan maka motor mini tersebut paling cepat bakal meluncur pada Maret 2022. Kendati demikian tidak disebutkan di mana tempat peluncurannya.

Baca juga: Isuzu Klaim Capai Transaksi Rp 251 Miliar Sepanjang GIIAS 2021

Jika benar maka Dax generasi baru ini akan menemani Honda Monkey. Dax sendiri merupakan salah satu "motor mainan" legendaris Honda yang cukup banyak peminatnya.

Honda Dax KOMPAS.com/Gilang Satria Honda Dax

Belum ada konfirmasi soal kehadiran Dax. Tapi ditengarai jika benar masuk jalur produksi maka motor akan memakai mesin serupa punya Monkey atau juga Super Cub C125.

Selain itu fitur yang diharapkan ada ialah penggunaan suspensi depan upside down, kursi single seat, setang tinggi, dan rem cakram depan dan belakang dengan ABS untuk depan.

Baca juga: Jangan Salah Paham, Beda antara Rambu Dilarang Parkir dan Dilarang Berhenti

Honda Dax pertama kali diproduksi pada 1969 dengan dua kapasitas mesin yaitu 50 dan 70cc. Kemudian kapasitasnya membengkak jadi 90cc agar lebih nyaman dipakai sehari-hari.

Dengan ukuran bodi yang kompak, Dax cocok buat berkendara di dalam kota. Terutama buat orang yang punya mobilitas tinggi tapi dengan jarak tempuh tak terlalu jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com