Kompas.com - 15/11/2021, 18:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik. Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkungannya.

Di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, beberapa pabrikan otomotif ternama turut memperkenalkan teknologi elektrifikasinya yang terdiri dari berbagai segmen, mulai dari sedan, city car, hingga sport.

Baca juga: Intip Spesifikasi Skuter Listrik Quest Atom Alpha, Fiturnya Canggih

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan mobil listik yang ada di GIIAS 2021.

Toyota di GIIAS 2021TAM Toyota di GIIAS 2021

1. Toyota

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang membawa model kendaraan listrik paling banyak di gelaran tahunan otomotif ini adalah Toyota.

Beberapa mobil listrik yang dipamerkan yakni Prius PHEV, COMS, C+Pod, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model sedang Toyota yang sudah menggunakan teknologi mesin hybrid generasi keempat.

Tak hanya itu, produsen Jepang tersebut juga turut menghadirkan mobil autonomus masa depan yang digerakkan dengan baterai elektrik yakni e-Palette yang sudah menggunakan teknologi canggih CASE (Connected, Autonomous, Shared, Electric).

Lexus LF-30Kompas.com/APRIDAMEGANANDA Lexus LF-30

2. Lexus

Pabrikan mobil mewah Lexus, turut mempertunjukan kendaraan listriknya yakni LF-30 Electrified Concept. Mobil konsep ini digambarkan sebagai mobil di masa mendatang.

LF-30 Electrified Concept ini cukup menyita perhatian para pengunjung lantaran desainnya yang futuristik dan mewah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.