Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Kompas.com - 12/11/2021, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akhirnya berkesempatan untuk kembali bersaing di kelas Moto2. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini akan menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team.

Dimas Ekky akan menggantikan pebalap wildcard sebelumnya, yakni Piotr Biesiekirski. Pebalap tersebut merupakan rekan setimnya sendiri di Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC Team.

Baca juga: Dimas Ekky Finis Sepuluh Besar di CEV Moto2 Jerez

Biesiekirski positif Covid-19 dan terpaksa absen pada Moto2 Valencia di Spanyol, yang juga menjadi seri terakhir dari Moto2 2021.

Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

Dimas Ekky sendiri pernah turun satu musim penuh pada 2019. Saat itu, dia membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia.

Sebelumnya, Dimas Ekky juga pernah jadi wildcard untuk Federal Oil Gresini Moto2 pada 2017, Astra Honda Racing Team pada 2018, dan Tech 3 Racing pada 2018 juga.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Dimas mengatakan, dirinya sangat terkejut ketika baru mendarat di Spanyol dan diberitahu akan menggantikan Biesiekirski.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

"Saya tidak menyangka akan berkompetisi di kejuaraan ini, ini sangat menyenangkan, tapi yang pertama, saya berharap Piotr lekas sembuh," ujar Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, menjadi wildcard kali ini sangat membantunya. Sebab, seri terakhir FIM CEV Repsol juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com