Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki All New Ertiga SS FF, Tak Perlu Dimodifikasi Lagi

Kompas.com - 12/11/2021, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Eriga Suzuki Sporty (SS) Final Form (FF) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berbeda dari pesaingnnya yang meluncurkan model baru dari MPV murahnya, seperti Toyota Avanza dan Veloz serta Daihatsu Xenia, Suzuki lebih memih untuk meluncurkan Ertiga Facelift versi terbatas yang minim ubahan.

Terkait hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan alasannya.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan inspirasi modifikasi bagi konsumen dengan suzuki genuine aksesori yang ada, yang saat ini menjadi line up aksesoris di produk Suzuki,” ucap Donny saat ditemui di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Viral Video Orang Buka Boks Motor WSBK, Ini Penjelasan MGPA

Peluncuran All New Ertiga SS FF juga diperuntukkan untuk para pecinta modifikasi, agar bisa dijadikan acuan dalam menggubah tampilan mobil mereka.

“Jadi mereka yang mau modifikasi tapi tidak mau ribet, bisa memilih mobil ini,” ucap Donny.

Namun, ketika ditanya harga yang harus dikeluarkan konsumen untuk membeli akesori agar terlihat seperti All New Ertiga SS FF, Donny belum bisa memberikan jawaban.

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

“Soal harga kita harus cek dulu ke diler, karena ada beberapa part yang harus di custom,” katanya.

All New Ertiga Limited ini hadir dengan tampilan lebih sporty melalui sentuhan lis merah yang terdapat pada bagian depan, front spoiler, pintu belakang, dan stiker di pintu samping.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Gixxer SF250 yang Mejeng di GIIAS 2021

Tidak begitu banyak ubahan yang dilakukan, namun yang paling menarik adalah disematkannya smart e-mirror yang memiliki banyak fungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Bicara soal harga, Ertiga Sport terbaru ini dibanderol Rp258.350.000 untuk tipe manual dan Rp268.150.000 untuk transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com