Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Fitur Daihatsu Rocky 1.2 L ADS

Kompas.com - 31/10/2021, 09:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky varian 1.2 telah resmi mengaspal di Tanah Air pada July lalu. Kehadirannya pun langsung mendapat respon positif dari konsumen otomotif.

Pasalnya, Daihatsu Rocky bisa dibilang bertabur fitur untuk mobil seharga Rp 200 juta.

Khusus untuk varian 1.2L CVT ADS yang tim redaksi coba beberapa waktu lalu, sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan power mode.

Bagi yang belum tahu, fitur power mode merupakan mode berkendara yang ada pada Daihatsu Rocky 1.2L CVT ADS. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengubah putaran mesin menjadi lebih responsif, sehingga ketika kaki menginjakkan pedal gas, tenaga terasa lebih responsif.

Baca juga: Estimasi Konsumsi BBM Raize GR Sport TSS di Dalam Kota

Daihatsu Rocky 1.2L CVT ADS juga dibekali dengan head unit 7 inci yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, Media, Bluetooth Android Auto dan Apple Carplay. Dilengkapi dengan subwoofer yang terdapat dibawah bangku pengemudi guna mengoptimalkan sistem audio mobil.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Baca juga: Ketahui Idikasi Masalah pada Ruang Bakar Mesin Sepeda Motor

Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi layar kamera mundur sebagai standar pabrikan sehingga bisa memudahkan pengendara ketika akan melakukan parkir.

Sementara menyoal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky 1.2L CVT ADS dilengkapi dengan Steering Switch, Keyless, Start Stop Button, Alarm dan Back Sonar, Dual Front Airbag, Side Impact Beam, Front Disc Brake, Rear Drum Brake, ABS, EBD, 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning

Sayangnya, untuk tipe ini belum disematkan fitur keselamatan ASA (Advance Safety Assist) yang terdiri dari berbagai keselamatan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com