Kompas.com - 26/10/2021, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150. Meski hanya imajinasi tapi idenya membuat Forza lebih kecil cukup menarik.

Seperti diketahui di Indonesia Forza ditawarkan dengan pilihan 250cc. Sedangkan di pasar lain semisal Eropa ada beberapa pilihan versi mulai 125cc, 350cc dan versi 750cc.

Baca juga: Rendering Honda GB500 Muncul, Mungkinkah Bakal Diproduksi

Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150.Foto: Greatbiker Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150.

Mengutip Greatbiker, oleh sang desainer Forza 150 ini dibuat lebih kompak. Ukurannya ditengarai mirip dengan PCX160 yang saat ini dijual.

Soal desain terlihat Forza 150 hasil imajinasi ini masih mengikuti desain Forza 350. Hal itu terlihat dari fairing depan, lampu depan, jok, fairing belakang, dan bagian-bagian lainnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Zaman Sekarang Banyak Pakai Per Keong

Honda Forza 350Foto: Grand Prix International/Komar Johari Honda Forza 350

Bedanya oleh Julak Sendie Design, tarikan garisnya dibuat lebih simpel. Contohnya ialah bagian samping yang tidak setajam Forza 350.

Menurut desainer, motor tetap menggunakan mesin PCX 150 berkapasitas 149cc bukan mesin PCX 160 yaitu 157cc eSP+. Suspensi depan teleskopik dan belakang pegas ganda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.