Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Honda Forza 150 Hasil Rendering

Kompas.com - 26/10/2021, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150. Meski hanya imajinasi tapi idenya membuat Forza lebih kecil cukup menarik.

Seperti diketahui di Indonesia Forza ditawarkan dengan pilihan 250cc. Sedangkan di pasar lain semisal Eropa ada beberapa pilihan versi mulai 125cc, 350cc dan versi 750cc.

Baca juga: Rendering Honda GB500 Muncul, Mungkinkah Bakal Diproduksi

Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150.Foto: Greatbiker Desainer Julak Sendie Design merancang rendering All New Honda Forza 150.

Mengutip Greatbiker, oleh sang desainer Forza 150 ini dibuat lebih kompak. Ukurannya ditengarai mirip dengan PCX160 yang saat ini dijual.

Soal desain terlihat Forza 150 hasil imajinasi ini masih mengikuti desain Forza 350. Hal itu terlihat dari fairing depan, lampu depan, jok, fairing belakang, dan bagian-bagian lainnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Zaman Sekarang Banyak Pakai Per Keong

Honda Forza 350Foto: Grand Prix International/Komar Johari Honda Forza 350

Bedanya oleh Julak Sendie Design, tarikan garisnya dibuat lebih simpel. Contohnya ialah bagian samping yang tidak setajam Forza 350.

Menurut desainer, motor tetap menggunakan mesin PCX 150 berkapasitas 149cc bukan mesin PCX 160 yaitu 157cc eSP+. Suspensi depan teleskopik dan belakang pegas ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com