Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2021, 20:30 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia memberikan sambutan hangat ke Fabio Quartararo usai mengukuhkan gelar juara dunia MotoGP 2021 usai balapan pada GP Emilia Romagna, Minggu (24/10/2021).

Sambutan tersebut dilakukannya saat pebalap muda asal Perancis tersebut hendak ke pit untuk bertemu tim Monster Energy Yamaha. Terlihat, pebalap berjuluk Pecco itu menanti Quartararo.

Tidak berselang lama, para tim yang tergabung dalam Ducati juga langsung memberi selamat dengan jabat tangan.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

Diketahui, usai finis keempat pada GP Emilia Rogmana poin yang diperoleh Quartararo ialah sebanyak 267 poin. Angka tersebut mustahil lagi dikejar oleh Bagnaia yang berada di urutan kedua klasemen sementara karena selisih 65 poin.

Sementara laga MotoGP 2021 hanya tersisa dua seri lagi. Maksimal, pebalap tersebut hanya mampu mengumpulkan 50 poin bila menjadi pemimpin atau juara balapan di laga terkait.

Kesempatan Bagnaia untuk membalap torehan poin Quartararo sebenarnya bisa dilakukan pada putaran kali ini. Namun, ia terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran lagi sehingga langsung disalip oleh Marc Marquez.

Baca juga: Quartararo Resmi Juara Dunia MotoGP 2021, Begini Hitungan Poinnya

Mendapati kesempatan tersebut, Quartararo langsung tancap gas dari posisi kelima untuk menjadi juara ketiga. Tapi, tekat tersebut dicegah oleh Enea Bastianini hingga balapan usai.

Setelah balapan selesai, Quartararo langsung melakukan selebrasi dengan berjalan di karpet merah, berjoget riang, hingga melempar salah satu helm yang sudah digunakannya selama MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com