Momen Sportif Bagnaia Sambut dan Peluk Quartararo

Kompas.com - 24/10/2021, 20:30 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia memberikan sambutan hangat ke Fabio Quartararo usai mengukuhkan gelar juara dunia MotoGP 2021 usai balapan pada GP Emilia Romagna, Minggu (24/10/2021).

Sambutan tersebut dilakukannya saat pebalap muda asal Perancis tersebut hendak ke pit untuk bertemu tim Monster Energy Yamaha. Terlihat, pebalap berjuluk Pecco itu menanti Quartararo.

Tidak berselang lama, para tim yang tergabung dalam Ducati juga langsung memberi selamat dengan jabat tangan.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

Diketahui, usai finis keempat pada GP Emilia Rogmana poin yang diperoleh Quartararo ialah sebanyak 267 poin. Angka tersebut mustahil lagi dikejar oleh Bagnaia yang berada di urutan kedua klasemen sementara karena selisih 65 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara laga MotoGP 2021 hanya tersisa dua seri lagi. Maksimal, pebalap tersebut hanya mampu mengumpulkan 50 poin bila menjadi pemimpin atau juara balapan di laga terkait.

Kesempatan Bagnaia untuk membalap torehan poin Quartararo sebenarnya bisa dilakukan pada putaran kali ini. Namun, ia terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran lagi sehingga langsung disalip oleh Marc Marquez.

Baca juga: Quartararo Resmi Juara Dunia MotoGP 2021, Begini Hitungan Poinnya

Mendapati kesempatan tersebut, Quartararo langsung tancap gas dari posisi kelima untuk menjadi juara ketiga. Tapi, tekat tersebut dicegah oleh Enea Bastianini hingga balapan usai.

Setelah balapan selesai, Quartararo langsung melakukan selebrasi dengan berjalan di karpet merah, berjoget riang, hingga melempar salah satu helm yang sudah digunakannya selama MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.