Royal Enfield Kembangkan Himalayan 650

Kompas.com - 23/10/2021, 14:22 WIB
Royal Enfield Himalayan 2021 Dok. Gaadiwaadi.comRoyal Enfield Himalayan 2021
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield mengkonfirmasi sedang mengembangkan RE Himalayan berjantung lebih besar dari versi saat ini, yaitu mengusung mesin 650cc, 2-silinder.

Rumor mengenai Himalayan 650 sebetulnya sudah muncul sejak beberapa tahun lalu sejak merek asal Inggris yang dimiliki perusahaan India itu melansir Himalayan 411cc.

Baca juga: Persiapan Isuzu Menyambut Kebijakan Euro4 2022

Royal Enfield Himalayan Foto: Istimewa Royal Enfield Himalayan

Mengutip Visordown, salah satu alasan RE mengembangkan Himalayan 650 karena mesin saat ini dianggap kurang mumpuni. Mesin bertenaga 24,3 tk tersebut butuh variasi lain.

Sebetulnya sudah cukup lama pecinta Himalayan berharap RE bakal membekali dengan mesin lebih besar, yaitu mesin 650cc milik si kembar RE Interceptor dan Continental GT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Visordown pernah menunjukkan bahwa RE sedang mengerjakan Himalayan bermesin lebih besar pada Juni lalu.

Baca juga: Fungsi Lain GPS Tracker, Buat Lacak Posisi Suami

Royal Enfield Interceptor 650Dok. Royal Enfield Royal Enfield Interceptor 650

Menurut Bike Wale, RE mulai mengerjakan proyek ini sejak 18 bulan lalu. Kunci dari Himalayan 650 ialah menggesernya dari motor adventure kasar menjadi 'soft-roader' yang lebih berorientasi pada touring.

Situs India tersebut melaporkan bahwa akan ada dua versi Himalayan 650 yang diproduksi, satu dengan kemampuan off-road dan satu lagi untuk lebih dipasarkan sebagai Sports Tourer.

Prediksinya Himalayan model baru ini akan meluncur ke pasar pada 2024. Sambil menunggu beberapa model lain yaitu Super Meteor 650 bergaya cruiser. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.