Eksis di Masa Pandemi, Benelli Ikut 2 Pameran Besar Tahun Ini

Kompas.com - 22/10/2021, 14:01 WIB
Benelli 502C Foto: WawaBenelli 502C
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 rencananya berlangsung 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang.

Selain merek mobil dan kendaraan komersial, GIIAS 2021 akan dimeriahkan pabrikan sepeda motor meski jumlahnya tidak banyak. Hanya ada dua yang konfirmasi ikut yaitu Honda dan Benelli.

Baca juga: Servis AC Mobil, Jangan Tunggu Sampai Tidak Dingin

Benelli dapat dikatakan cukup masif penetrasi pasar. Dengan ikut GIIAS 2021 artinya Benelli ikut dua pameran besar tahun ini setelah sebelumnya juga hadir di IIMS Hybrid 2021 April lalu.

Pembukaan diler baru Benelli di Carburator SpringsFoto: Istimewa Pembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs

Sepak terjang ini bahkan melampaui beberapa merek Jepang seperti Kawasaki dan Yamaha. Sepanjang 2021, keduanya menahan diri ikut pameran besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Steven Kentjana Putra Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, Benelli hadir di GIIAS untuk membuktikan kepercayaan publik bahwa Benelli tetap berkembang.

"Walaupun kondisi yang masih belum stabil, masih PPKM atau pandemi Covid-19 belum berakhir kami punya komitmen terutama saya sebagai pimpinan di mana kita harus memberikan kepastian dengan eksistensi kita," katanya kepada Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Video Bukti Menyalip Truk dari Bahu Jalan Rawan Kecelakaan

Steven mengatakan GIIAS merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan merek Benelli dan juga Keeway. Meski sebetulnya citra GIIAS lebih kepada pameran mobil.

Motor listrik Keeway E-ZiKeeway Ireland Motor listrik Keeway E-Zi

"Tapi memang pertanyaannya (pameran khusus) roda dua ada di IMoS tapi mereka mundur tahun ini. Tapi (itu) semua (memang) tidak ada yang bisa diprediksi," katanya.

"Komitmen Benelli dari awal kita ingin memberikan pilihan produk di kondisi sekarang (di mana) kita masih eksis," kata Steven.

Bukan cuma mengikuti pameran-pameran besar di Tanah Air, saat kondisi belum stabil Benelli justru meresmikan pembukaan pabrik baru di Klapanunggal, Bogor, September lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.