Rossi Masih Tersenyum meski Pensiun dengan Hasil Mengecewakan

Kompas.com - 18/10/2021, 09:42 WIB
Valentino Rossi Gold and GooseValentino Rossi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan pensiun usai MotoGP 2021. Mendekati akhir musim, Rossi harus menghadapi kenyataan bakal gantung helm dengan hasil musim yang mengecewakan.

Meski demikian, pelatih balap Idalio Gavira mengatakan, hal tersebut tidak mengubah senyum Rossi. Mimik yang ditebar pebalap berambut keriting itu tetap seperti awal dia membalap di kelas premier.

Baca juga: Ekspor Perdana Motor Listrik Gesits ke Senegal, Dikirim 1 Kontainer

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

“Vale tidak kehilangan senyumnya di pit. Senang bekerja dengannya,” kata Gavira mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (17/10/2021).

Sebelumnya Loris Capirossi, rekan sekaligus lawan Rossi di lintasan, mengomentari soal keputusan The Doctor yang akan pensiun usai musim 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Capirossi memperingatkan Rossi bahwa pensiun akan mengubah hidup. Hal itu dia ungkapkan usai melihat pernyataan The Doctor yang mengatakan mulai takut memikirkan pensiun.

Baca juga: Alasan Kenapa Konsumen Memilih Mitsubishi Xpander

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.YamahaMotoGP Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya telah membaca kata-katanya, menghentikan balap akan berdampak besar pada hidupnya," katanya.

Capirex yang saat ini bekerja untuk Dorna Sport mengatakan, Rossi awalnya tidak menyadari hal itu, tapi saat seri 2021 sudah mendekati akhir, dia baru merasakan perbedaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.