Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, nama Toprak Razgatlioglu diperbincangkan banyak orang. Pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK) ini mulai sering dihubungkan dengan MotoGP.

Razgatlioglu juga dilirik banyak orang belakangan ini karena persaingannya dengan Jonathan Rea. Keduanya memiliki selisih poin yang tipis dalam perebutan gelar juara dunia WorldSBK 2021.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Indonesia Tetap Gelar WorldSBK dan MotoGP

Pebalap asal Turki tersebut mengatakan, dia sudah memiliki jadwal untuk mencoba Yamaha YZR-M1 di akhir musim. Namun, bukan berarti momen tersebut membuat Razgatlioglu akan pindah ke MotoGP secepatnya.

Toprak RazgatliogluDok. @toprak_tr54 Toprak Razgatlioglu

"Kami punya banyak waktu untuk mencoba motor MotoGP. Kita akan lihat. Tahun ini, saya akan fokus pada pekerjaan saya dan mungkin setelahnya kami akan mencoba motor MotoGP," ujar Razgatlioglu, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (15/10/2021).

Yamaha masih memiliki satu tempat di tim satelit RNF, yang saat ini masih dikenal dengan nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tim tersebut secara resmi baru memiliki Andrea Dovizioso untuk musim depan. Namun, Razgatlioglu sendiri sudah memiliki kontrak dengan timnya hingga akhir 2022.

Baca juga: Rossi Dukung Dua Pebalap WorldSBK Masuk MotoGP

"Saya akan terus di sini (WorldSBK), karena saya masih punya dua tahun di kontrak saya. Semoga saja tahun ini saya jadi juara dunia," kata Razgatlioglu.

Toprak RazgatliogluDok. @toprak_tr54 Toprak Razgatlioglu

Razgatlioglu menambahkan, dia sangat menyukai balapan di WorldSBK. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk pindah ke MotoGP.

"Mungkin tahun depan saya juara dan saya ke MotoGP (di 2023), saya tidak tahu. Setidaknya, tahun ini dan tahun depan, saya akan tetap di sini," ujar Razgatlioglu.

Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketatDok. @toprak_tr54 Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketat

Valentino Rossi yang akhir musim ini akan pensiun juga memantau Razgatlioglu. Menurutnya, Razgatlioglu punya potensi dan bisa kompetitif di MotoGP.

"Dia kencang, jadi ini sangat menarik dia akan mencoba M1, karena saya pikir, dia bisa kompetitif, dan dia juga bisa kompetitif di MotoGP, karena dia masih muda dan dia punya banyak potensi," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.