Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Masih Pesimistis Tatap Musim MotoGP 2022

Kompas.com - 11/10/2021, 07:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber PaddockGP

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih pesimistis menatap musim baru, MotoGP 2022 mendatang. Sang baby alien mengaku belum percaya diri untuk bisa tampil maksimal dalam laga MotoGP musim 2022 mendatang.

Padahal, saat ini kondisinya jauh lebih membaik setelah menjalani program pemulihan cedera berkepanjangan setahun belakangan akibat terjatuh dan absen hingga 6 bulanan.

Bahkan ia bisa memenangi dua balapan pada GP Jerman dan GP Amerika Serikat (AS) dua pekan lalu.

Baca juga: Berapa Jarak yang Bisa Ditempuh Saat Indikator BBM E?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
 

"Lengan belum sembuh total. Tulangnya belum sepenuhnya kuat dan penderitaannya hebat, tapi saya akan terus meningkatkan diri jauh lebih baik," kata Marquez dikutip dari PaddockGP, Minggu (10/10/2021).

"Namun bila kondisi fisik saya tetap sama, saya tidak akan bisa bertarung demi kejuaran dunia, bahkan pada 2022," lanjut dia.

Selain itu, Marquez juga mengaku masih memiliki masalah pada motornya, Honda RC213V dan butuh beberapa pembaruan. Dari semua rentetan yang dialaminya kini, ia menyebut musim 2021 sangat sulit.

Baca juga: Persimpangan, Lokasi Paling Rawan Kecelakaan

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.
 

"Prihal motor, jelas saya masih memiliki masalah. Di Austin, saya selalu terlambat untuk mengubah arah. Terkadang saya pun terjatuh dan tidak tahu mengapa, pada satu sisi juga bisa jadi sangat cepat," ujarnya.

Oleh karena itu, Marquez merasa harus kerja dua kali lebih keras di musim ini. Tidak perlu lama larut dalam kebingungan atas performanya yang naik-turun kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PaddockGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com