Triumph Rilis Tiger Sport 660, Lawan Berat Versys 650 dan CB500X

Kompas.com - 07/10/2021, 11:02 WIB
Triumph Tiger Sport 660 Dok. Visordown.comTriumph Tiger Sport 660

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph baru saja meluncurkan motor baru genre petualang kelas menengah. Motor gede (moge) tersebut adalah Tiger Sport 660.

Setelah teaser motor ini sempat muncul di mana-mana, akhirnya Triumph secara resmi meluncurkannya. Motor ini masuk ke dalam keluarga Tiger, yang andal dipakai untuk berkendara jarak jauh.

Baca juga: Triumph Rilis Tiger 900 Edisi James Bond 007

Dikutip dari Visordown.com, Rabu (6/10/2021), Triumph bermaksud untuk mengulang kesuksesan Trident dengan menyematkan mesin yang sama. Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 660 cc, 3-silinder, berpendingin cairan, dan sudah lolos Euro 5.

Triumph Tiger Sport 660Dok. Visordown.com Triumph Tiger Sport 660

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 79 tk pada 10.250 rpm dan torsinya mencapai 64 Nm pada 6.250 rpm. Tiger Sport 660 menjadi motor 3-silinder pertama di kelasnya.

Soal tampilan, bagian depannya dihiasi dengan lampu depan LED terpisah. Bagian ini juga terkesan membuat motor seperti motor sport full fairing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Triumph Speed Triple 1200RR Meluncur, Gaya Neo Retro Cafe Racer

Dilengkapi dengan windshield dan setang lebar untuk membuat perjalanan lebih nyaman. Joknya juga dibuat menyatu untuk pengendara dan penumpang. Tapi, tetap dengan kontur bertingkat dan behel belakang untuk membuat penumpang juga terasa nyaman.

Triumph Tiger Sport 660Dok. Visordown.com Triumph Tiger Sport 660

Untuk fiturnya, Tiger Sport 660 dilengkapi dengan dua mode berkendara, yakni Road dan Rain. Mode berkendara tersebut akan menyesuaikan bukaan gas dan kontrol traksi dalam berbagai kondisi.

Terdapat juga teknologi ride-by-wire dengan transmisi 6-percepatan yang dikombinasikan dengan assist and slipper clutch. Masih ada juga fitur ABS dual-channel untuk meningkatkan pengereman.

Triumph Tiger Sport 660Dok. Visordown.com Triumph Tiger Sport 660

Tinggi joknya mencapai 835 mm dengan kapasitas tangki mencapai 17,2 liter. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 22,2 km/liter.

Panel instrumen sudah full digital dengan layar TFT. Ditambah lagi dengan lampu sein yang sudah memilki fitur self-cancelling layaknya lampu sein pada mobil.

Triumph juga menawarkan fitur tambahan, seperti quick shifter, pemanas grip, USB charger, sistem monitor tekanan ban, protektor motor, hingga boks untuk kebutuhan touring.

Triumph Tiger Sport 660Dok. Visordown.com Triumph Tiger Sport 660

Kehadiran Tiger Sport 660 ini menambah pilihan motor adventure kelas menengah yang sebelumnya sudah diisi oleh Yamaha Tracer 7, Kawasaki Versys 650, Honda CB500X, dan Suzuki V-Strom 650.

Triuph Tiger Sport 660 hadir dengan tiga warna pilihan, Lucerne Blue and Sapphire Black, Korosi Red and Graphite, dan Graphite and Black. Banderolnya sendiri mencapai 8.450 poundsterling atau sekitar Rp 163 jutaan dan akan tersedia mulai awal 2022 di Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.