Bocoran Avanza Xenia Baru Tersebar di Media Sosial

Kompas.com - 13/12/2018, 07:02 WIB
Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit. Febri Ardani/otomania.comToyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Bahasan mengenai produk terbaru Toyota dan Daihatsu, yakni Avanza dan Xenia, terus menghangat seiring makin banyaknya informasi yang beredar di masyarakat. MPV terpopuler ini dikatakan akan mendapatkan pembaruan sesaat lagi.

Beruntung saat ini akses ke berbagai informasi semakin mudah, termasuk yang dilakukan pada warganet yang berbagi informasi seputar produk. Melihat dari akun sosial media Instagram @indra_fathan, informasi produk Avanza-Xenia terbaru sudah bocor.

Menurut unggahan tersebut, terlihat gambar MPV Avanza Xenia terbaru masih dibalur warna hitam nyaris tidak terlihat. Namun, masih bisa tampak beberapa bagian yang sedang dibahas.

Terdapat desain baru untuk pelek MPV ini. Slide presentasi lain memperlihatkan terdapat combi brake di bagian belakang.

Toyota Siapkan Enam Amunisi Baru di 2019

Presentasi produk Avanza Xenia terbaru disebarkan di media sosialInstagram Indra_fathan Presentasi produk Avanza Xenia terbaru disebarkan di media sosial
Presentasi produk Avanza Xenia terbaru disebarkan di media sosialInstagram Indra_fathan Presentasi produk Avanza Xenia terbaru disebarkan di media sosial

Dari gambar-gambar yang ada, tampak posisi samping dan belakang produk terbaru yang tengah diperbincangkan tersebut. Tidak banyak perbedaan dan lebih cenderung seperti pembaruan kosmetik sepertinya, tetapi tentu hal tersebut masih harus ditunggu sampai produk ini meluncur di pasaran.

Yang tampak berbeda adalah kehadiran mesin 1.5L pada Daihatsu Xenia. Ini juga membenarkan informasi yang didapat awak media bahwa Toyota akhirnya memberikan izin untuk kehadiran mesin 1.500 cc di Xenia.

Dalam keterangan unggahannya, Indra_fathan mengungkapkan informasi ini ia terima dari kenalannya. Ia berasumsi pengenalan produk ini untuk model Xenia.

Ditemui pada Selasa (11/12/2018), Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan kehadiran produk terbaru tinggal menunggu waktu yang tepat. Ia tidak berkomentar mengenai banyaknya informasi yang sudah beredar di masyarakat saat ini.

“Nantilah ditunggu. Saya sih terima kasih teman-teman (media) sudah mencari informasi soal Avanza baru. Ada beberapa rendering (gambar desain) itu kami kumpulkan, jadi masukan buat Avanza terbaru nantinya,” ucap Soerjo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lanjutan dari postingan sebelumnya: berbeda dari tampang depan yang akan banyak berubah, bagian samping dan belakang sayangnya tidak berubah apa-apa dibanding yang dijual sekarang, setidaknya saat mobilnya masih gelap-gelapan kayak di gambar. . . Tapi yang baru adalah desain pelek yang kalau di gambar ada tiga desain untuk tiga tipe yang berbeda (CMIIW). Ya, presentasi ini dari Daihatsu (termasuk postingan lalu dari Autonetmagz) berarti pakai nama Xenia, jadi asumsi saya itu tipe 1.3 X, 1.3 R, dan 1.5 R Deluxe. Semuanya sudah pakai pelek alloy rupanya (coba lihat slide 2). . . Nah yang belakang ini sepertinya susunan lampunya masih sama seperti sekarang. Dan.....reflektor belakang tetap terpasang untuk versi terbaru nanti (coba lihat slide 4)... . . Slide terakhir menunjukkan mesin 1.500 cc untuk Xenia baru di tipe tertinggi yaitu 1.5 R Deluxe (mesinnya sama seperti Avanza 1.5, Rush dan Terios) . . Oh ya, walau telat sehari, saya ucapkan selamat ulang tahun duo kembar Avanza-Xenia ke-15....sejak 11 Desember 2003 jadi legenda baru Indonesia! . . PS: foto-foto ini dapat dari teman, dan karena belum ada media yang mempublikasikan foto itu maka sengaja saya kasih tulisan di foto itu.... . . #daihatsuxenia #xenia #daihatsu

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on Dec 11, 2018 at 2:17pm PST

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X