Momen Miller Biarkan Bagnaia Lewat pada MotoGP Amerika

Kompas.com - 04/10/2021, 17:21 WIB
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPJack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller terlihat apik pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Miller menepati janjinya dalam membantu Bagnaia meraih gelar juara dunia.

Bagnaia yang meraih pole position sempat tercecer ke belakang, bahkan berada di belakang Miller. Namun, seiring berjalannya waktu, Bagnaia berhasil meningkatkan performanya.

Pebalap asal Italia itu pun mulai mengejar ketertinggalannya dengan barisan terdepan yang diisi oleh Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Momen Jack Miller Jadi Mata-mata, Sebut RC213V Makin Mirip Desmosedici

Saat Bagnaia berada di belakang Miller, pebalap asal Australia tersebut sempat melihat ke belakang dan tidak melawan balik ketika Bagnaia menyalipnya.

"Saya harus berjuang dan tidak ingin menghancurkan balapannya. Dia punya kecepatan yang bagus dan itulah mengapa saya mempersilakannya untuk lewat," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Senin (4/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Miller menambahkan, apa yang dilakukannya juga penting untuk gelar juara dunia tim. Saat ini, tim pabrikan Ducati ada di puncak klasemen, unggul dua poin dari tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Bagnaia Raih Pole Position GP Amerika, Quartararo Makin Hormat

Menurut Bagnaia, Miller melakukan hal tersebut atas dasar keinginannya sendiri. Bagnaia berhasil mengejar 0,5 detik tiap lap dan Miller tidak memaksa Bagnaia untuk melakukan manuver agresif.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Dia membiarkan saya lewat. Saya harus berterima kasih padanya, juga pada saat FP4. Menurut saya, kami bekerja dengan baik sebagai tim dan kami selalu saling membantu. Kami melakukan pekerjaan yang sempurna," kata Bagnaia.

Berkat bantuan Miller, Bagnaia berhasil mengejar barisan terdepan dan akhirnya finis di posisi ketiga. Selisih poinnya dengan Quartararo saat ini hanya 52 poin dengan tiga seri tersisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.