Bos Yamaha Berharap Penentuan Juara Dunia MotoGP Sebelum Valencia

Kompas.com - 28/09/2021, 11:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Assen TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo masih aman memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Selisihnya dengan Francesco Bagnaia di peringkat kedua hanya 48 poin.

Musim ini, masih tersisa empat seri. Bukan suatu hal yang tidak mungkin jika Bagnaia mampu mengejar selisih poin tersebut dalam sisa seri musim ini.

Baca juga: Quartararo Belajar dari Marquez, Tidak Ada Main Aman

Pada dua seri terakhir, Bagnaia juga berhasil menang berturut-turut. Selain itu, Ducati juga sudah membuktikan bahwa motornya sekarang kompetitif di semua trek.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Termasuk juga untuk seri berikutnya pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Sedangkan Yamaha, di atas kertas, terlihat tidak begitu bersahabat dengan karakter sirkuitnya.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, dirinya tidak begitu khawatir. Sirkuit Austin biasanya memang tidak begitu bagus untuk Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sisa Empat Seri, Rossi Sebut Bagnaia Sulit Kalahkan Quartararo

"Tapi, Valentino (Rossi) kalah pada 2019 dari (Alex) Rins hanya selisih 0,4 detik," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Senin (27/9/2021).

Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP)

Lin Jarvis menambahkan, dirinya tidak khawatir dengan Austin. Setelah Misano 2 akan ada Portimao, di mana Quartararo sangat kuat.

"Lalu, ada final di Valencia, yang mana ini adalah trek yang tidak begitu disukai para pebalap. Saya berharap penentuan tidak akan terjadi di Valencia," kata Lin Jarvis.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Dia berharap, Quartararo tetap bisa berada di puncak klasemen dan meraih gelar juara dunia sebelum seri terakhir di Valencia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.