Pilihan Speaker Baru, Bikin Suara Audio Mobil Lebih Jernih

Kompas.com - 21/09/2021, 16:31 WIB
Speaker baru Pioneer PioneerSpeaker baru Pioneer

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara melakukan modifikasi kendaraan dengan tujuan menambah kenyamanan, salah satunya dengan meningkatkan sarana hiburan di dalam kabin alias in-car entertainment.

Instalasi audio menjadi hal yang banyak dilakukan pemilik mobil. Jajaran produk aftermarket yang ditawarkan juga beragam, salah satunya Pioneer yang baru-baru ini merilis tiga speaker baru, yakni TS-VR170C, TS-V170C, dan TS-J170C dengan dimensi 17cm (6,5-inci).

Ketiga produk baru besutan desainer Pioneer Jepang tersebut diklaim memiliki perbedaan karakteristik lantaran dibuat untuk menyesuaikan selera konsumen di Asia. Olahan suara yang dikeluarkan lebih jernih dan nyata.

Baca juga: Suzuki Kasih Sinyal Across Hybrid untuk Pasar Indonesia

Takekawa Daisuke, Managing Director Pioneer Electronics Asia Centre mengatakan, konsumen kini tak hanya mengharapkan mutu atau kenyamanan, tapi menginginkan autentisitas, baik di dalam produk yang digunakan atau hiburan yang dinikmatinya.

Receiver PioneerPioneer Receiver Pioneer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu sebabnya, kami mendesain produk di 2021 guna mengadirkan terobosan dalam audio Hi-Res yang realistis dan autentik sekaligus, menawarkan fitur-fitur praktis yang bisa diapresiasi pengendara mobil dalam paket yang terjangkau, mudah disesuaikan, dan dikelola," ucap Daisuke dalam keterangan resminya, Selasa (21/9/2021).

Untuk TS-VR170C yang jadi lini Hi-Res Special Edition Speaker dirancang dan diproduksi Pioneer di Jepang dengan gimik untuk menghasilkan konsep terbaru "Pioneer Flagship Sound". Prosesnya produksi dilakukan dengan teknik "Takumi" yang memanfaatkan inovasi dan ilmu akustik agar menghasilkan audio berstandar tinggi.

Tweeter TS-VR170C dirancang dengan diafragma aluminium "Dual Arc Ring" berukuran 25 mm dengan tujuan mereproduksi berbagai audio berfrekuensi tinggi hingga 65 kHz. Sementara untuk subwoofer didesain dengan corong serat kabon berlapis ganda.

Untuk TS-V170C dan TS-J170V dibuat dari speaker Z-Seris Pioneer, keduanya diklaim memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi dalam menghasilkan suara bertaraf premium. Sedangkan untuk TS-J170V hadir memperbarui konsep "Open & Smooth" guna menghasilkan audio dinamis dan live bagi tiap pengendara mobil.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang

Speaker baru PioneerPioneer Speaker baru Pioneer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.