Voge LX350T-5, Skutik Bongsor China Pakai Jeroan BMW

Kompas.com - 20/09/2021, 15:41 WIB
Voge LX350T-5 Foto: GreatbikerVoge LX350T-5
|


BEJING, KOMPAS.com - Pasar skutik gambot cukup potensial China. Tak heran jika kemudian banyak merek bersaing mengeluarkan skutik besar untuk pasar Eropa dan internasional.

Salah satu jenama yang ikut meramaikan bursa skutik besar China ialah Voge yang memperkenalkan model baru yaitu Voge LX350T-5 di ajang China Motor Show 2021.

Baca juga: Momen Ketika Espargaro Bersaudara Adu Mulut Pada MotoGP San Marino

Voge LX350T-5 Foto: Greatbiker Voge LX350T-5

Mengutip Greatbiker, hal yang menarik dari Voge LX350T-5 ialah akan memakai mesin dari BMW tepatnya BMW C400-series yang digunakan di model C400GT dan C400X.

Langkah Voge menggandeng BMW sebetulnya bukan hal baru. Di China para produsen roda dua sudah bekerjasama dengan merek Eropa, semisal Zongshen dan Aprilia, QJMotor dan Benelli, serta CFMoto dan KTM.

Kembali ke Voge LX350T-5, entah karena memakai mesin yang serupa maka desain eksterior motor ini sedikit banyak menyerupai C400GT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sedang Dibahas, Aturan Ganjil Genap di Tempat Wisata Segera Terbit

Voge LX350T-5 Foto: Greatbiker Voge LX350T-5

Beberapa detailnya juga mirip, seperti klaster intrumen layar TFT dan bentuk knalpot. Namun untuk detail tetap berbeda dari pabrkan asal Jerman tersebut.

Saat ini belum ada harga resmi yang diungkap. Namun disebutkan bahwa Voge LX350T-5 rencananya akan di ekspor ke berbagai negara termasuk ke benua Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.