Punya 3 Roda, Can-Am Pakai SIM Motor atau Mobil?

Kompas.com - 19/09/2021, 08:41 WIB
Can-Am On-road Sunday Ride Foto: BRP IndonesiaCan-Am On-road Sunday Ride
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan delta trike yaitu motor roda tiga dengan dua ban di belakang, maka motor besar asal Kanada, Can-Am, memiliki dua roda di bagian depan.

Can-Am Product Manager, Adrian Suriantio, mengatakan, persyaratan untuk mengendarai motor dengan desain eksotik ini sama seperti motor pada umumnya yaitu SIM C.

Baca juga: Beredar Render Terbaru Honda CBR400RR Mesin 4-Silinder

Can-Am On-road Sunday RideFoto: BRP Indonesia Can-Am On-road Sunday Ride

"SIM motor SIM C, ini masuknya sepeda motor roda tiga. Adapun untuk surat juga seperti biasa adanya STNK roda tiga dan BPKB," kata Adrian dalam konverensi virtual, Jumat malam (17/9/2021).

Adrian mengatakan keunggulan Can-AM ialah tidak bisa jatuh seperti motor dua roda. Kemudian pengendara tidak perlu memikirkan tinggi badan karena konsepnya tidak perlu turun kaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena motor ini roda tiga, motor ini tidak miring. Kalau motor slim, sedangkan ini punya dua roda depan, makanya lebih aman kaki tidak perlu turun atau nyari trotoar," katanya.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Semir Bisa Bikin Usia Pakai Ban Lebih Pendek?

Can-Am On-road Sunday RideFoto: BRP Indonesia Can-Am On-road Sunday Ride

"Masuk mall parkir di depan (parkiran moge)," kata Adrian.

Can-Am memiliki dua lini, off road dan on road. Untuk lini jalan raya punya tiga model yaitu Can-Am Ryker, Can-Am Spyder F3 dan Can-Am Spyder RT.

Can-Am Ryker dibekali mesin Rotax 900 cc, 3-silinder segaris, dan berpendingin cairan. Adapun Can-Am Spyder memakai mesin Rotax 1.330 cc, 3-silinder segaris, dan berpendingin cairan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.